Selamat Datang di Miiverse, Jejaring Sosial Wii U!

Selain mengkonfirmasikan redesign dari kontroler Wii U dan juga beberapa detailnya, dalam acara Pre E3 yang dihelat Nintendo, mereka juga mengkonfirmasikan “dunia” virtual baru yang akan menemani para gamer Wii U yang mereka beri nama dengan Miiverse. Miiverse atau yang merupakan singkatan dari Mii Universe adalah sebuah social hub dalam Wii U, yang juga bisa kamu gunakan untuk terkoneksi dengan Wii U yang lainnya.

Miiverse ini akan selalu muncul saat kamu menyalakan Wii U. Saat Wii U kamu sudah menyala pertama kali, maka layar kamu akan dipenuhi dengan Mii (semacam avatar) milik kamu, Mii lain yang terkoneksi dengan Wii U kamu, Mii milik teman kamu, ataupun Mii lain yang tengah memainkan game yang sama dengan yang kamu mainkan. Kamu bisa melihat apa saja percakapan yang dilakukan para Mii dengan melihat balon-balon chat mereka.

Miiverse adalah sebuah aplikasi yang tertanam di sistem Wii U, jadi kamu bisa mengakses Miiverse ini kapan saja, di game apa saja dengan menekan tombol home, contohnya adalah ketika kamu mengalami kesulitan saat menyelesaikan sebuah level di Mario Wii U yang bisa kamu simak di artikel ini. Jadi kamu tidak perlu untuk menutup game kamu jika kamu ingin berinteraksi dengan Mii lainnya.

Mengenai interaksi, kamu bisa berkomunikasi dengan Mii lain menggunakan banyak cara, mulai dari mengetik melalui keyboard virtual yang ada di Wii U, ataupun dengan menggunkan tulisan tangan, dengan menambahkan emoticon-emoticon yang menarik. Fitur lain yang disediakan Miiverse adalah kemampuan untuk mem-posting screenshot dari game yang tengah kamu mainkan.

Because using virtual keyboard is too mainstream..

Menurut rencana, Miiverse ini untuk awal-awal akan dirilis khusus untuk Wii U saja. Namun, Nintendo sudah merencanakan akan merilis Miiverse ini juga untuk 3Ds, PC dan perangkat mobile lain yang bisa terkoneksi dengan internet. Kita tunggu saja penjelasan lebih lanjut mengenai Miiverse ini di Press Conference Nintendo pada event E3 yang dijadwalkan Selasa besok.

[sumber: Andriasang]


SHARE
Previous articleDynasty War Ikut Meramaikan Dunia Game Online Tanah Air
Next article“LUNA GIFT” Luna Plus Online
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.