E3 2012: Berburu Zombie di Wii U dalam ZombiU

Hadirnya layar kedua di GamePad Wii U membuat variasi gameplay menjadi semakin banyak. Salah satu yang memanfaatkannya adalah ZombiU dari Ubisoft ini. Apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan layar kedua Wii U?

E3 2012: Berburu Zombie di Wii U dalam ZombiU

E3 2012: Berburu Zombie di Wii U dalam ZombiU

Tidak banyak game yang dipamerkan untuk Wii U dalam press conference kemaren. Dari sedikit game tersebut, ZombiU buatan Ubisoft adalah salah satu yang menurut saya paling menarik. Memang genre game ini mirip dengan game survival horror kebanyakan, dimana kamu diharuskan untuk berburu zombie dengan menggunakan Wii U.

Namun, hadirnya layar kedua di GamePad Wii U membuat gameplay game ini lebih dari sekedar survival horror biasa. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan layar kedua di GamePad ini, mulai dari memasang radar, membuka inventory (yap, cukup sentuh menu di layar GamePad, maka kamu bisa mengakses inventory, tanpa harus membuka layar inventory di layar televisi), hingga membidik sniper ke target. Membuka inventory pun bisa kamu lakukan langsung di tengah-tengah pertempuran, tanpa harus menghentikan permainan terlebih dahulu.

[youtube_embed id="Wu1qiaRT9kc"]

Selain hadirnya layar kedua di GamePad, penggunaan Accelerometer dan Gysroscope juga dimanfaatkan secara penuh dalam game ini, seperti ketika kamu harus menyelidiki lingkungan sekitar dengan menggunakan kamera thermal dengan mengarahkan GamePad ke televisi, atau mengeluarkan serangan pamungkas dengan mengayunkan GamePad kamu ke zombie yang datang. Awas, jangan sampai keliru melemparkan GamePad kamu ya.. hehehe..

Masih belum diketahui kapan game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini. Namun kemungkinan besar, game ini akan dirilis berdekatan dengan perilisan Wii U yang direncanakan akan dirilis pada liburan Natal akhir tahun ini juga.

[sumber: CVG, IGN]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU