Angry Birds Space Versi 1.2.1, Hadirnya Utopia dan Space Eagle Untuk Android

Masih berkutat dengan Angry Birds Space? Akhir April lalu Rovio memang memberikan update baru yang sangat menantang melalui episode yang menghadirkan 10 level tambahan. Level es tersebut adalah Fry Me to the Moon, dengan ciri khasnya para babi yang bergerak mengorbit (memutar) di sekitar planet es! Dan 5 Juni 2012 lalu, Rovio kembali memberikan update baru ke versi 1.2.1, sekaligus merayakan prestasi 100 juta download yang diraih Angry Birds terbaru itu.

Memang 100 juta yang diraih Angry Birds Space tersebut masih jauh dari data download Angry Birds versi sebelumnya, yang mencapai 10 digit. Namun banyak yang memuji atas apa yang diberikan Rovio melalui Angry Birds Space, seperti bisa kamu lihat kembali respon pembaca Duniaku.net dalam review “Angry Birds Space is Here kami dulu. Apalagi kini Rovio juga makin serius mengembangkan franchise “burung marah” ini… Mereka sedang menyiapkan taman hiburan di Finlandia, film animasi televisi, dan juga menjadi sponsor Formula 1. Bahkan Rovio pun juga siap melakukan penawaran saham perdana (IPO) tahun depan, melihat pertumbuhan mereka yang cukup pesat. Berikut sedikit kutipan laporan keuangan Rovio.

Rovio mencatat pendapatan tahunan ~$106.3 juta, dengan pendapatan sebelum pajak mencapai ~$67.6 juta. Dan setahun lalu, mereka melaporkan pendapatan mencapai $10 juta. Untuk lini Consumer Products, dimana termasuk di dalamnya dari hasil penjualan merchandise dan pendapatan dari hasil lisensi produk, memberi kontribusi hingga 30% dari total pendapatan mereka di tahun lalu. Banyak analis memperkirakan Rovio kini bernilai US $8 – 9 milyar.

Hmmm… sepertinya menjanjikan ya jika kita “berpartner” dengan Rovio ketika mereka melakukan IPO tahun depan. Semoga saja tidak seperti Facebook, yang sahamnya ternyata terus menurun. Ok, kembali ke update baru Angry Birds Space, versi 1.2.0 untuk iOS, PC, dan Mac (dirilis akhir Mei 2012 lalu, dan juga versi 1.2.1 khusus untuk Android yang dirilis 5 Juni 2012 lalu (platform lain bakal menyusul), menawarkan satu episode baru, yaitu Utopia. Dalam Utopia sendiri kamu dapati 10 level baru dengan beberapa ciri khas. Seperti desainnya yang berada di dalam kue wafer, atau donat sesuai ikonnya (lebih tepatnya, junk food)… dan juga dindingnya yang mampu memantulkan burung – burung tersebut ketika bersentuhan. Kamu juga bisa menemukan elemen yang berhubungan dengan makanan (di tengah gravitasi nol tentunya) seperti permen, popcorn, lollipop dan masih banyak lagi. Lebih jauh mengenai Utopia, bisa kamu lihat melalui video di bawah ini.

Angry Birds Space: Utopia

httpv://youtu.be/L-SZi7QZSJI

Lanjut ke halaman 2 untuk detail mengenai Utopia… sekaligus link downloadnya!!

1
2

SHARE
Previous articleDetail Gameplay Guardians of Middle Earth, It Works
Next articleE3 2012: Resident Evil 6 Demo, Pilih Horror Atau Aksi?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.