Berpetualang dan Memelihara Monster dalam Faunia Rancher!

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu, bahwa sebelumnya Faunia Rancher Team yang merupakan hasil kolaborasi dari dua studio, Joyverter Entertainment dengan Chowdown Games sedang mempersiapkan sebuah game untuk iOS dengan judul Faunia Rancher. Bahkan, mereka juga mengadakan sayembara mendesain monster, yang detailnya bisa kamu simak dalam artikel ini. Nah, pada akhir Mei lalu akhirnya Faunia Rancher Team resmi merilis Faunia Rancher untuk platform iOS yang bisa kamu download secara gratis!

Faunia Rancher adalah sebuah game yang akan membawa kamu masuk ke dunia fantasi bernama Faunia, untuk merawat dan mengembangkan binatang fantasi disana yang bernama sama. Untuk merawatnya, kamu bisa memberikan mereka makan secara teratur, membersihkan kandang, dan juga banyak aktivitas lainnya ala game monster breeding. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengajak Faunia kamu berpetualang, dengan menjelajahi dungeon untuk memainkan mini game-mini game yang tersedia dan mendapatkan Crystal Shard untuk membuat Artifact.

Artifact ini nantinya bisa kamu gabungkan dengan telur yang ada untuk mendapatkan Faunia jenis baru yang lebih menarik. Semakin erat hubungan kamu dengan Faunia kamu, maka kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan telur-telur yang berkualitas lebih baik, yang nantinya tentu juga akan memperbaiki kualitas Faunia yang kamu dapatkan. Selain memelihara Faunia, kamu juga bisa mengkustomisasi peternakan kamu hingga menjadi lebih menarik dan semakin banyak dikunjungi oleh pemain lainnya.

Oiya, ke depannya sudah banyak hal yang direncanakan oleh Faunia Rancher Team untuk game ini, mulai dari beragam monster baru, hingga integrasi dengan Vandaria yang menghadirkan monster-monster dari dunia Vandaria seperti Myu dan Gorken. Ini adalah beberapa concept art-nya.

Desain monster Gorken dalam beberapa elemen
Desain monster Myu dalam berbagai macam elemen
Concept art dari Gorken
Concept Art dari Myu

Tertarik? Segera download game ini di iTunes melalui alamat ini secara gratis, dan segera masuki serunya dunia Faunia di genggaman kamu. Menurut rencana, Faunia Rancher Team juga akan merilis game ini untuk Android lho! Jadi tunggu saja ya informasi selanjutnya!


SHARE
Previous articleAdaptasi Film Persona 3 Dikonfirmasikan!
Next articleTrailer dan TV Spot The Bourne Legacy
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.