E3 2012: Resident Evil 6 Demo, Pilih Horror Atau Aksi?

Salah satu hal yang cukup menarik bagi fans genre survival horror, selain ZombiU, di E3 2012 yang lalu adalah playable demo dari RE 6. Tidak tanggung-tanggung, Capcom menyuguhkan empat playable demo, masing-masing dibintangi oleh empat karakter playable, Leon, Chris, Wesker Jr, dan Sherry Birkin. Untuk kali ini saya akan menyuguhkan demo dari Leon dan Chris terlebih dahulu. Ini sengaja saya lakukan karena demo dari Leon dan Chris ini menunjukkan dua hal yang berbeda. Demo Leon menunjukkan sisi horror dan survival dari RE 6, sementara itu demo Chris menunjukkan sisi action. Ok langsung saja kita simak demo yang pertama, skenario Leon

httpv://youtu.be/F8tMkdP-Dr8

Sayangnya demo dari Leon ini sedikit mengecewakan, ini karena masih adanya berbagai bug dan juga kontrol yang tidak konsisten. Misalnya saja terkadang kamu bisa menempel ke tembok dan terkadang tidak bisa, atau terkadang kamu akan kehilangan kemampuan untuk berlari. Bukan hanya kontrolnya, secara keseluruhan demo dari Leon ini cukup membosankan dan tidak bisa menimbulkan kesan horror.

httpv://youtu.be/Vi9Ln688SuQ

Demo dari Chris jauh lebih mengesankan, disini kamu akan disuguhi aksi tembak-tembakan seru ala RE 5. Bukan hanya itu, demo ini juga menunjukkan beberapa kemampuan baru dari Chris, seperti halnya power slide (mirip dengan slide di Vanquish), dan juga kemampuan untuk memuji tindakan partner mu. Hal yang kedua ini akan berakibat partnet yang dikendalikan AI menjadi lebih jago dalam membasmi musuh.

Saya sepertinya rindu dengan gameplay horror dari RE 1, tapi masalahnya dari dua demo ini, jelas terlihat bahwa sisi horor dari RE 6 masih perlu banyak perbaikan. Semoga saja nantinya RE 6 bisa kembali menghadirkan suasana horror mencekam yang bisa membuat mu menjatuhkan kontroler karena kagetnya.


SHARE
Previous articleAngry Birds Space Versi 1.2.1, Hadirnya Utopia dan Space Eagle Untuk Android
Next articleTebak Skor EURO 2012 Bersama Shadow Company !!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.