City Tuesday - Ulangi Lima Menitmu Untuk Mencegah Terorisme

City Tuesday, sebuah indie games dimana player harus membasmi terorisme hanya dalam waktu lima menit.

City Tuesday - Ulangi Lima Menitmu Untuk Mencegah Terorisme

City Tuesday - Ulangi Lima Menitmu Untuk Mencegah Terorisme

Ide menarik datang dari seorang pekerja di bidang IT yang mengisi waktu luangnya dengan membuat game. City Tuesday, sebuah game untuk Xbox360 yang akan dirilis di Live Indies Games Marketplace. Bagaimana rasanya ketika kita harus mengulang-ulang lima menit terus menerus namun hal tersebut dilakukan demi membasmi terorisme yang berlangsung di sekitar kita? Hal inilah yang diangkat di City Tuesday.

City Tuesday adalah puzzle game yang mengharuskan kita untuk mengulangi waktu lima menit terus menerus untuk dapat mencari semua petunjuk dan memecahkan semua masalah yang harus diselesaikan untuk mencegah teroris meledakkan kota.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Zi3TnXqXbj8

Sang pembuat game, mendesain game ini dengan art syle yang sederhana namun cukup efektif di jalurnya sendiri. Banyak orang menyebut style ini dengan sebutan Stickmen. Karena memang semua aset dalam game  ini dibuat dengan menyusun bangun-bangun sederhana seperti persegi panjang, lingkaran serta warna yang hanya hitam, tidak seperti game-game komersil pada umumnya.

Namun, yang menarik disini adalah gameplay dari City Tuesday. Lima menit yang terus berulang tidak akan percuma karena demi menyelamatkan kota dari ancaman terorisme. Setiap kegagalan terus menerus, mendorong player untuk terus mencari solusi untuk menyelesaikan puzzlenya yang tentu saja cukup menantang. Bayangkan saja apabila kita mampu menyelesaikan puzzle tersebut, pasti ada rasa puas yang tidak tergantikan :D

[sumber : Diygamer]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU