Tidak Semua Fitur iOS 6 Bisa Dinikmati iPhone Generasi Lama

Kami menyukai beberapa fitur baru iOS 6, termasuk aplikasi Maps-nya dengan tampilan Flyover.... Namun sayang, ternyata tidak semua iPhone bisa menjalankannya...

Tidak Semua Fitur iOS 6 Bisa Dinikmati iPhone Generasi Lama

Tidak Semua Fitur iOS 6 Bisa Dinikmati iPhone Generasi Lama

Melalui Worldwide Developers Conference-nya, Apple menunjukkan fitur apa saja yang bisa kamu harapkan muncul dalam iOS 6 nantinya. Salah satu yang menarik di sana adalah aplikasi Maps baru menggantikan Google Maps. Banyak yang menyukai fitur Flyover-nya, yang menampilkan tampilan 3D photo-realistic interaktif seperti tipikal tampilan satelit pada aplikasi Maps lainnya. Apalagi ketika kemarin disebutkan juga jika iOS 6 tersebut juga bakal dirilis untuk iPhone 3GS dan versi terbaru, iPad generasi 2 dan 3, serta iPod Touch generasi 4. Hanya iPad generasi pertama saja yang tidak masuk hitungan. Namun ternyata ada syarat dan ketentuan berlaku pada pernyataan Apple...

Ketika kami masuk pada web mereka, dan masuk bagian Maps, geser ke bagian terbawah, di sana jelas tertulis jika tidak semua fitur Maps tersebut bisa dinikmati oleh semua iOS, tepatnya iOS yang lebih tua usianya. Berikut kutipan dari web Apple tersebut:

  1. Some features may not be available in all countries or all areas. Flyover and turn-by-turn navigation will be available only on iPhone 4S and iPad 2 or later. Cellular data charges may apply.
  2. Siri will be available only on iPhone 4S and iPad (3rd generation) and requires Internet access. Siri may not be available in all languages or all areas, and features may vary by area. Cellular data charges may apply.

  • The Transamerica Pyramid Building is a registered service mark of Transamerica Corporation.

Tidak Semua Fitur iOS 6 Bisa Dinikmati iPhone Generasi Lama

Demikian Flyover yang memungkinkanmu melihat kota (tertentu) dari sudut pandang aerial, dengan tampilan photorealistic 3D, ternyata hanya bisa dinikmati oleh iPhone 4S, iPad 2 dan new iPad. Logikanya merender tampilan sedetail itu membutuhkan kemampuan hardware yang mumpuni, bisa jadi bakal kerepotan jika dilakukan dari iPhone 3GS dan iPhone 4. Selain Flyover, fitur lain yang tidak masuk ke Maps iPhone 3GS dan iPhone 4 adalah turn-by-turn navigation.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU