Crytek: CryEngine 3 Tiga Tahun Lebih Maju Daripada Unreal 4

Komentar dari bos Crytek, Cevat Yerli ini mungkin bisa membuat kubu Epic Games meradang. Dalam sebuah kesempatan wawancara dalam acara GamesBeat yang diselenggarakan VentureBeat, Yerli mengatakan bahwa demo Unreal Engine 4 yang ditunjukkan Epic Games dalam E3 lalu sama dengan apa yang ditunjukkan CryEngine 3 tiga tahun lalu.

“Satu hal yang saya bisa katakan, CryEngine 3 sudah menyamai kualitas dari Unreal Engine 4 sejak mulai eksis tiga tahun lalu. Kalian bisa kembali ke tiga tahun lalu, dan tonton video CryEngine 3 saat GDC (Game Developer Conference). Apa yang kita tunjukkan dalam demo tersebut sama hebatnya dengan apa yang ditunjukkan Unreal 4 saat ini”, bahas Yerli dalam wawancara tersebut.

Meskipun sampai saat ini belum ada game dengan kekuatan CryEngine 3 yang bisa dimainkan, namun Yerli mengatakan bahwa sebenarnya CryEngine 3 sudah siap untuk konsol next gen sejak tiga tahun yang lalu. “Apa yang saat ini orang-orang katakan tentang grafis next gen, sebenarnya sudah pernah mereka lihat tiga tahun lalu dalam CryEngine 3”, ungkapnya lebih lanjut.

Bagaimana Epic Games?

[sumber: CVG, image via GameSpot]


SHARE
Previous articleAkhirnya Max Payne Mobile Versi Android Dirilis!
Next articleEdisi Khusus Medal of Honor Warfighter, Eksklusif Untuk Anggota Militer US
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.