Acer Iconia Tab A700, Tablet Android Pertama Beresolusi Layar Full HD

iPad generasi ketiga membuat terobosan menjadi tablet pertama dengan resolusi terbesar di kelasnya, bahkan juga lebih besar dari standar tipikal produk TV HDTV, dengan 2048 x 1536 pixel. Kemudian sebelumnya juga sempat beredar jika Samsung tengah menyiapkan Galaxy Tab baru dengan layar 11.6 inchi serta resolusi yang mencoba melampaui new iPad, mencapai 2560 x 1600 pixel, walaupun sampai saat ini tab yang dimaksud belum juga eksis. Sementara selama event Computex 2012 lalu, kita sudah banyak dihadapkan dengan tablet dan ultrabook Windows 8 yang mendukung resolusi layar full HD, namun baru kali ini dan yang pertama di dunia hadir tablet Android dengan resolusi layar full HD WUXGA 1920 x 1200 pixel dengan aspect ratio 16:10.

Adalah Acer yang 13 Juni lalu resmi merilis Acer Iconia Tab A 700 di US dan Kanada, tablet Android pertama dengan resolusi layar full HD. Tablet ini sebenarnya sudah banyak terdengar kabarnya sejak akhir tahun lalu, kemudian pertama muncul untuk publik selama event Consumer Electronics Show CES 2012 lalu. Saat itu yang langsung menjadi sorotan adalah resolusi layarnya, yang begitu tinggi dimasukkan dalam bingkai 10.1 inchi — bisa dibayangkan bukan, detail layarnya. Tidak hanya resolusinya yang tinggi, Iconia Tab A 700 juga berjalan bersama chipset quad-core dari NVIDIA, yaitu Tegra 3 terbaru dengan konfigurasi 4-PLUS-1 core, dan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tampilan atas Iconia Tab A700

Acer juga memasukkan fitur Dolby Mobile 3 yang memancarkan kualitas audio 5.1 channel Dolby Surround Sound saat ditransfer ke home theater-mu melalui HDMI. Spesifikasi lainnya standar untuk tablet – tablet baru dari produsen ternama, seperti 1GB RAM dan internal storage 32GB — masih bisa kamu tambah maksimal sampai 32 GB melalui slot micro SD. Kemudian bagian fasilitas multimedia-nya, kamu dapati kamera 5 megapixel yang mendukung auto-focus di belakang, yang juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p atau resolusi 1920 × 1080 pixel. Kemudian melengkapinya ada kamera 1 megapixel fixed focus di depan untuk video chat. Acer juga mengklaim Iconia Tab A700 yang untuk koneksi datanya hanya bisa memanfaatkan Wi-Fi ini bisa bertahan hingga 10.5 jam sekali charge untuk menonton video — melalui baterai berkapasitas 9800mAh. Dan dengan resolusi sebersar itu, wajar mereka lebih menonjolkan kenikmatannya dalam menonton video.

Lanjut ke halaman 2

1
2

SHARE
Previous articleHarmonix Siapkan Lebih Dari Tiga Judul Baru!
Next articleAmazing Spider-Man Game Preview: Menunggu Sentuhan Magis Beenox Kembali!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.