Euro 2012 : Round 3 recap, 8 Lolos 8 Gugur

Setelah ke 16 tim bersaing di Round 1 dan kerap tambah menambah poin di Round 2, Round 3 ini merupakan ajang penentuan untuk kualifikasi. Dari 16 tim yang masuk ke babak kualifikasi, hanya 8 tim saja yang akan maju dari grupnya ke quarter final. Tim mana saja yang berhasil meloloskan diri dari grupnya masing-masing?

Rep Ceko 1 – 0 Polandia

“kekalahan bukan akhir dari segalanya” mungkin adalah motto dari Ceko. Kekalahan besar dari Rusia tidak membuat mereka turun, melainkan malah termotivasi untuk menjadi pemimpin Grup A. Gol dari Petr Jiráček di menit ke-72 membawa Ceko menang dan memastikan kursi pertama Grup A. Sayang sekali tuan rumah Euro kembali tidak beruntung. Pada akhirnya Polandia berada di tempat terbawah dengan 2 poin.

Yunani 1 – 0 Rusia

Akhir tragis untuk Rusia yang sebelumnya dijagokan dalam Grup A, posisi mereka tergeser oleh Yunani. Gol tunggal yang dihasilkan oleh Giorgos Karagounis (’45 + 2) pada akhir babak pertama membawa Yunani menang atas Rusia. Kemenangan tersebut membawa Yunani lolos dari Grup A dan menuju ke babak quarter final dengan 4 poin. Rusia yang juga memiliki 4 poin tidak terloloskan karena kalah head to head dengan Yunani.

Rep Ceko (6 poin) dan Yunani (4 poin) lolos dari Grup A dan menuju ke babak quarter final. Rusia (4 poin) dan Polandia (2 poin) tersingkir dari Grup A

1
2
3
4

SHARE
Previous articleJelajahi Boston dalam 5 Menit Video Gameplay Assassin’s Creed III
Next articleYuk… Berdansa ‘The Sid Shuffle’ Bersama Sid dan Royal Family!!!
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.