LG Optimus 4X HD, Quad-core Ketiga yang Nyaris Tak Terdengar

Jika menyinggung smartphone dengan prosesor quad-core yang tahun ini mulai menjadi trend, pasti langsung tertuju pada HTC One X dan Samsung Galaxy S III… Dan inilah Droid quad-core ketiga yang nyaris tak terdengar, LG Optimus 4X HD!

Dibandingkan HTC One X dan Samsung Galaxy S III, LG Optimus 4X HD ini mungkin hanya kalah start saja — dan juga pemilihan namanya yang asli, gak keren blas… hehe! Kami menilai desainnya yang kotak minimalis namun materialnya terasa berkelas, membuat Optimus 4X HD seharusnya mudah memikat siapa pun yang melihatnya. Secara performa, pasti tidak jauh beda dibandingkan One X atau quad-core lainnya. Namun layar dengan teknologi IPS-nya patut diapresiasi, apakagi mereka yang sudah pernah merasakan ketajaman dan terangnya layar berpanel IPS, pasti akan menyukai layar pada Optimus 4X HD ini. Oh ya, Optimus 4x HD juga menerapkan kartu SIM reguler, tidak perlu aktivitas potong – memotong kartu SIM lama untuk mengoperasikannya — satu yang penulis kurang sukai dari smartphone baru (termasuk Galaxy S III dan One X) yang justru menyediakan slot kartu microSIM.

Paket pembeliannya menyediakan dua stiker NFC yang bisa dioperasikan melalui aplikasi NFC LG Tag+. Dimana kamu bisa otomatis mengubah profil Droid ini dengan hanya menyentuhkannya pada stiker bersangkutan. Stiker NFC yang disertakan antara lain Car Mode dan Office Mode. Cara praktis dan mudah mengenalkan fungsi NFC.

Semoga saja ya, LG Indonesia mau memasukkannya ke Indonesia, tidak hanya Optimus L3 dan L7 saja — denger-denger dari beberapa event yang digelar LG sih, memang bakal masuk Indonesia, namun entah kapan pastinya. Dan semoga saja jika benar masuk ke Indonesia, LG tidak sungkan menggelar promosi yang cukup besar, agar brand LG Optimus setidaknya menjadi lebih dikenal. Karena tidak bisa dipungkiri, Android di Indonesia sudah sangat identik dengan Samsung Galaxy. Padahal jika di-compare langsung, tipe seperti Optimus Black dan Optimus L7 memiliki peluang menjadi best-seller.

Sambil menunggu apakah smartphone quad-core pertama mereka ini benar-benar dirilis di Indonesia (karena menurut press release mereka, di Asia harusnya eksis akhir Juni atau awal Juli 2012 ini), simak saja deretan film yang menunjukkan beberapa fitur utama LG Optimus 4X HD berikut ini.

LG Optimus 4X HD (P880) – User scene : Video Speed Control, Live Zooming & QuickMemo™

httpv://youtu.be/UnSFGI80Fro

LG Optimus 4X HD (P880) – User scene : Thumbnail List Play, Fingertip Seek & QuickMemo™   

httpv://youtu.be/EVLnHklSJVM

LG Optimus 4X HD (P880) – User scene : QuickMemo™   

httpv://youtu.be/mWXekGjxFtU

LG Optimus 4X HD (P880) – User scene : Smart Email, Gesture Zooming Browser & QuickMemo™   

httpv://youtu.be/WyJ8mwMkrto

LG Optimus 4X HD (P880) – User scene : Time Catch Shot, Icon Customizer & QuickMemo™

httpv://youtu.be/n_kOLp2khKA

Sumber: LG Electronics & PhoneArena

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.