VIDEO YouTube Keynote Hari Pertama dan Kedua Google I/O 2012

Event tahunan yang diselenggarakan Google, yaitu Google I/O (input/output, atau Innovation in the Open) Developer Conference memang sudah berakhir kemarin. Acara yang terfokus sebagai konferensi untuk para developer tersebut digelar di Moscone Center West di San Francisco, dengan suguhan banyak pengembangan teknologi Google, termasuk juga yang terbuka seperti Android, Chrome, hingga Google Web Toolkit yang banyak kamu dapatkan melalui aplikasi website yang mereka tawarkan.

Untuk Google I/O yang digelar 2012 ini, acara digelar hingga 3 hari, mulai 27 Juni, hingga 29 Juni 2012 kemarin. Sebelumnya Google hanya memberi slot 2 hari saja. Namun karena banyak yang mereka konfirmasikan tahun ini, memperpanjang daftar sesi yang diungkapkan dalam konfirmasi resmi produk atau program baru / update dari Google. Diantara tiga hari keynote mereka, hari pertama justru menjadi puncak dan paling panas. Karena dalam sehari penuh Google mengkonfirmasikan mulai Android 4.1 Jelly Bean (yang akan kami ulas lebih dalam artikel terpisah), tablet 7 inchi pertama dunia dengan prosesor quad-core yaitu Nexus 7, media player baru berbasis streaming Nexus Q (bakal kami ulas pada artikel lain), kabar terbaru Project Glass, konfirmasi peta offline untuk Google Maps Android, dua fitur baru Google+, mode tampilan baru Google Earth, hingga versi update dari aplikasi YouTube untuk Android.

Sedangkan untuk hari kedua, Google lebih banyak membahas mengenai teknologi web mereka, seperti Google Chrome yang diklaim memiliki 310 juta pengguna aktif di dunia (menjadikannya browser terpopuler dunia, dengan pengguna aktif yang hanya 160 juta orang pada 2011 lalu), SDK Google+ untuk mobile, perilisan resmi Google Chrome untuk Android (sebelumnya masih beta, dan akan kami bahas dalam artikel lain), hingga konfirmasi Google Chrome dan Google Drive untuk iOS. Oh ya, Google juga menyebutkan jika Gmail mereka memiliki prestasi yang signifikan seperti Chrome, saat ini pengguna aktifnya (termasuk penulis, hehe!) menjadi 425 juta, dari 350 juta orang per Januari 2012.

Dan bagimu yang pengen melihat bagaimana keynote Google selama hari pertama dan kedua tersebut, melalui channel YouTube Google Developers kami mendapatkan video rekaman presentasi para juru bicara Google selama Google I/O. Langsung saja kamu lihat di bawah video-nya.

Google I/O 2012 – Keynote Day 1

httpv://youtu.be/VuC0i4xTyrI

Google I/O 2012 – Day 1 Highlights from the Keynote

httpv://youtu.be/8JDDNPyvqpE

Google I/O 2012 – Keynote Day 2

httpv://youtu.be/tPtJd6AzU8c

Sumber: YouTube


SHARE
Previous articleMatt Damon dan Jeremy Renner Bertemu di Sekuel The Bourne Legacy?
Next articleRosh Online : “Cara Menetaskan Pet”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.