Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Setelah sukses dengan tiga film sebelumnya, Spidey harus "rela" di-reboot dalam Amazing Spider-Man. Simak preview-nya sebelum menonton film ini mulai besok di bioskop terdekat!

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Judul: Amazing Spider-Man

Studio: Columbia Pictures / Marvel Entertainment

Distributor: Columbia Pictures

Release: 3 Juli 2012 (US dan Indonesia)

Pemain: Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans

Banyak pihak yang menyayangkan, mengapa Sam Raimi menghentikan trilogi Spider-Man hanya sampai seri ketiga saja. Bukan hanya itu, “kepergian” Sam Raimi bahkan juga diikuti oleh gerbong aktor dan aktrisnya, mulai dari Tobey Maguire hingga Kirsten Dunst. Secara singkat, Sam Raimi mengatakan alasan pengunduran dirinya, bahwa dia merasa dia sudah puas dengan ketiga film Spider-Man yang dia besut, dan dia juga sudah “mencurahkan” semua ide yang ada di otaknya. Keinginan Sam Raimi tidak sejalan dengan rumah produksi, yang ingin melanjutkan kisah Peter Parker ini. Mau tidak mau, tombol restart pun ditekan rumah produksi, dengan menghadirkan Amazing Spider-Man ini.

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Meskipun sekilas terlihat sebagai reboot, namun pihak rumah produksi menolak anggapan bahwa mereka melakukan reboot terhadap kisah Peter Parker. Mereka mengatakan bahwa Amazing Spider-Man ini akan mengisahkan sisi lain dari Peter Parker yang belum sempat dikisahkan dalam tiga seri sebelumnya. Karena ditinggalkan rombongan Sam Raimi, rumah produksi pun merekrut nama-nama baru, mulai dari Andrew Garfield (The Social Network), Emma Stone (Zombieland) hingga posisi sutradara yang diisi oleh Marc Webb (500 Days of Summer). Film ini sendiri mengisahkan Peter Parker yang tengah menyelidiki peninggalan ayahnya. Siapa sangka, penemuan misterius tersebut mengubah nasib Peter Parker, dan mengakibatkan dirinya menjadi Spider-Man. Bukan hanya itu, pencarian tersebut juga membuat Peter Parker bertemu dengan Dr. Connors yang merupakan sahabat ayahnya, dan berhadapan dengan alter egonya menjadi The Lizard.

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Apakah akan lebih baik dengan melakukan reboot? Saya mencatat sebelumnya, Batman sudah sukses dengan mengangkat formula ini dengan trilogi yang dimulai dengan Batman Begins. Yap, siapa sangka trilogi Batman Christopher Nolan ini justru lebih sukses daripada Batman-Batman sebelumnya seperti Batman Forever dan Batman and Robin. Jika melihat konsep yang ditawarkan Amazing Spider-Man, seharusnya penikmat komik Spider-Man akan lebih menyukai film ini, karena banyaknya konsep yang mirip dengan Spider-Man versi komik, mulai dari Gwen Stacy yang menjadi pacar Peter Parker, hingga web shooter yang dirakit sendiri. Film ini juga menandai debut Peter Parker dalam mencicipi format 3D, dimana seperti yang terlihat dalam beberapa trailer, dalam film ini kamu juga akan disuguhi adegan-adegan dari sudut pandang Peter Parker secara first person. Sekali lagi, apakah trilogi Spider-Man akan lebih baik dan lebih laris dengan memilih jalan reboot?

httpv://www.youtube.com/watch?v=FpKPiHYJc54

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Sekuel di Tahun 2014!

Belum juga dirilis, namun pihak rumah produksi sudah memiliki rencana jangka panjang untuk film ini. Pihak rumah produksi mengatakan bahwa mereka akan merilis sekuel film ini pada 2 Mei 2014 yang akan datang. Bukan hanya itu, mereka juga sudah merekrut Alex Kurtzman dan Roberto Orci untuk menulis skripnya. Marc Webb sendiri juga mengatakan, bahwa dalam film ini nantinya kamu akan mendapatkan beberapa adegan yang menjadi teaser sekuelnya nanti, terutama musuh yang akan dihadapi Peter Parker. Hmm, siapa ya?

Siapa Sebenarnya Gwen Stacy?

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?[/caption]

Bagi penggemar komik, pasti tidak asing dengan nama Gwen Stacy. Yap, Gwen Stacy adalah pacar Peter Parker semasa SMA dalam beberapa versi komik Amazing Spider-Man. Bisa dibilang, Gwen Stacy adalah pacar Peter sebelum Peter menjalin hubungan dengan Mary Jane Watson, yang diperankan oleh Kirsten Dunst dalam trilogi Spider-Man sebelumnya.

Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?[/caption]

Gwen Stacy atau yang memiliki nama lengkap Gwendolyn Stacy sebenarnya sudah pernah muncul dalam Spider-Man 3 lalu, dimana pertemuannya dengan Peter Parker terjadi saat Peter menyelamatkannya dari kecelakaan yang diakibatkan oleh sebuah mesin derek. Dalam film tersebut, Gwen yang diperankan oleh Bryce Dallas Howard dikisahkan adalah teman satu labratorium Peter, dan dialah yang menjadi tutor Peter saat di kelas mekanika kuantum. Kelas mekanika kuantum ini sendiri adalah kelas yang dikepalai oleh Dr. Connor, yang akan menjadi musuh Peter dalam film ini. Emma Stone yang memerankan Gwen dalam Amazing Spider-Man mengatakan, bahwa dia bukanlah penikmat komik, dan dia tidak menyangka bahwa Gwen adalah pacar pertama Peter. Sebelumnya, dia mengira bahwa Mary Jane-lah yang merupakan pacar pertama Peter, hingga dia membaca skrip film ini.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah reboot ini akan lebih baik dari ketiga seri sebelumnya?

Oiya, untuk melengkapi preview ini, berikut ini adalah link trailer dan info-info sebelumnya tentang film ini:

[sumber: Filmofilia, Collider, IMDB]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU