Preview: Amazing Spider-Man, Lebih Sukses dengan Reboot?

Judul: Amazing Spider-Man
Studio: Columbia Pictures / Marvel Entertainment
Distributor: Columbia Pictures
Release: 3 Juli 2012 (US dan Indonesia)
Pemain: Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans

Banyak pihak yang menyayangkan, mengapa Sam Raimi menghentikan trilogi Spider-Man hanya sampai seri ketiga saja. Bukan hanya itu, “kepergian” Sam Raimi bahkan juga diikuti oleh gerbong aktor dan aktrisnya, mulai dari Tobey Maguire hingga Kirsten Dunst. Secara singkat, Sam Raimi mengatakan alasan pengunduran dirinya, bahwa dia merasa dia sudah puas dengan ketiga film Spider-Man yang dia besut, dan dia juga sudah “mencurahkan” semua ide yang ada di otaknya. Keinginan Sam Raimi tidak sejalan dengan rumah produksi, yang ingin melanjutkan kisah Peter Parker ini. Mau tidak mau, tombol restart pun ditekan rumah produksi, dengan menghadirkan Amazing Spider-Man ini.

Meskipun sekilas terlihat sebagai reboot, namun pihak rumah produksi menolak anggapan bahwa mereka melakukan reboot terhadap kisah Peter Parker. Mereka mengatakan bahwa Amazing Spider-Man ini akan mengisahkan sisi lain dari Peter Parker yang belum sempat dikisahkan dalam tiga seri sebelumnya. Karena ditinggalkan rombongan Sam Raimi, rumah produksi pun merekrut nama-nama baru, mulai dari Andrew Garfield (The Social Network), Emma Stone (Zombieland) hingga posisi sutradara yang diisi oleh Marc Webb (500 Days of Summer). Film ini sendiri mengisahkan Peter Parker yang tengah menyelidiki peninggalan ayahnya. Siapa sangka, penemuan misterius tersebut mengubah nasib Peter Parker, dan mengakibatkan dirinya menjadi Spider-Man. Bukan hanya itu, pencarian tersebut juga membuat Peter Parker bertemu dengan Dr. Connors yang merupakan sahabat ayahnya, dan berhadapan dengan alter egonya menjadi The Lizard.

Apakah akan lebih baik dengan melakukan reboot? Saya mencatat sebelumnya, Batman sudah sukses dengan mengangkat formula ini dengan trilogi yang dimulai dengan Batman Begins. Yap, siapa sangka trilogi Batman Christopher Nolan ini justru lebih sukses daripada Batman-Batman sebelumnya seperti Batman Forever dan Batman and Robin. Jika melihat konsep yang ditawarkan Amazing Spider-Man, seharusnya penikmat komik Spider-Man akan lebih menyukai film ini, karena banyaknya konsep yang mirip dengan Spider-Man versi komik, mulai dari Gwen Stacy yang menjadi pacar Peter Parker, hingga web shooter yang dirakit sendiri. Film ini juga menandai debut Peter Parker dalam mencicipi format 3D, dimana seperti yang terlihat dalam beberapa trailer, dalam film ini kamu juga akan disuguhi adegan-adegan dari sudut pandang Peter Parker secara first person. Sekali lagi, apakah trilogi Spider-Man akan lebih baik dan lebih laris dengan memilih jalan reboot?

httpv://www.youtube.com/watch?v=FpKPiHYJc54

1
2

SHARE
Previous articleAVA Online Starter Kit Limited Edition !!
Next articleSony Siapkan Layanan Cloud Gaming
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.