Khusus Pengguna XP/Vista/Seven, Windows 8 Pro Ditawarkan Hanya $39.99

Melalui banyak ulasan Windows 8 dari kami, kamu pasti sudah banyak mengetahui mengenai penerus Windows yang rencananya dirilis Oktober 2012 mendatang. Memang tidak lama lagi, walaupun kami sendiri juga heran karena Microsoft membuat beberapa versi preview mereka sebelumnya, seperti Release Preview bisa kamu gunakan secara cuma – cuma hingga 16 Januari 2013 mendatang. Jadi jangan heran jika banyak notebook baru berapa bulan belakangan yang sudah ditawarkan menjalankan Windows 8 (versi preview) di dalamnya. Selain detail mengenai OS baru Microsoft tersebut, ada satu yang hingga saat ini masih simpang siur. Karena pengalaman Microsoft selalu jual mahal Windows mereka, banyak yang menanyakan, berapa kira – kira nanti harganya?

Melalui salah satu blog mereka Microsoft mengumumkan jika siapa pun yang saat ini menjalankan Windows versi legal di sistem mereka, entah itu Windows 7, Vista atau bahkan XP, mendapatkan penawaran menarik untuk meng-upgrade ke Windows 8 Pro atau yang sementara ini dianggap sebagai varian tertingginya (karena Windows 7 ada versi Ultimate), dengan biaya hanya $39.99. Namun angka tersebut berlaku hanya untuk versi digital download, memaksamu untuk men-download file-nya, yang kami yakin setara dengan satu keping DVD — duh, kenapa Microsoft jadi makin mirip Apple ya untuk cara pemasarannya :) Jika kamu lebih nyaman mendapatkan media fisik DVD, bisa meng-upgrade dan memesan Windows 8 Pro dengan format optical tersebut dengan harga $69.99.

Yup, memang itu hanya untuk upgrade saja, bukan pembelian langsung Windows 8 tersendiri, yang harganya juga belum dipastikan. Harga tersebut juga ditawarkan untuk waktu yang terbatas, tepatnya hingga 13 Januari 2013, atau beberapa haru sebelum Release Preview kadaluarsa. Microsoft memang mengekor Apple, yang mengenalkan metode distribusi download digital pertama kali melalui OS X 10.6 Snow Leopard (saat itu dihargai $29.99), namun patut diapresiasi karena solusi murah mendapatkan Windows 8 legal. Jika kamu memiliki Windows versi sebelumnya yang asli, ini kesempatan bagus, karena harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi.

Langsung masuk saja ke Windows.com (atau tepatnya di sini, dan link ini) untuk mengetahui detail langkah upgrade ini, sekaligus menjalankan Windows 8 Upgrade Assistant di sana untuk memeriksa kemampuan sistemmu apakah memenuhi standar Windows 8.

Sumber: Windows Blog


SHARE
Previous articleGuardians of Middle Earth First Gameplay Trailer
Next articlePantau Tekanan dan Kadar Gula Darah Melalui Galaxy S III
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.