Dua Karakter Lama Kembali Hadir di Tales of Xillia 2!

 

Oke langsung saja kita tengok penampilan kedua protagonis Xillia pertama yang hadir kembali di Xillia 2 ini.

Alvin (Seiyuu: Tomokazu Sugita)

Anak dari keluarga terpandang di Elenpios, meskipun di masa lalunya dia adalah seorang mata-mata sekaligus mercenery untuk organisasi teroris. Dia saat ini sedang merintis sebuah bisnis yang dijalankan bersama dengan partner-nya, Jurgens (atau Yurugensu menurut romaji dari hurufnya). Meski tidak lagi bermuka dua seperti dirinya di masa lalu, dia masih berusaha mengubah pandangan tersebut dan ingin membentuk hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Sepertinya dia ingin mengajak Leia dan Ludger untuk menjalankan bisnis ini bersama-sama.

 

Leia (Seiyuu: Saori Hayami)

Dia mengundurkan diri sebagai perawat dan pindah ke Elenpios atas keinginannya sendiri, kemudian memikirkan apa yang ingin dia lakukan dalam hidupnya. Saat ini, dia sedang bekerja untuk perusahaan koran kecil. Dia bekerja dengan hasil yang bagus, hanya saja dia terlihat tidak sabar dengan hal itu. Sifatnya sudah berubah menjadi lebih dewasa, terutama dari segi penampilan pakaiannya.

 

Selain mereka, ada dua karakter baru yang juga terkait erat dengan skenario utama Xillia 2. Mereka adalah Nova dan Julius.

Nova (Seiyuu: Satomi Satou)

Cewek yang terlihat pingsan di trailer, memiliki warna rambut poni yang berbeda dengan warna rambutnya keseluruhan. Dia sebelumnya adalah teman sekelas Julius, dan saat ini bekerja di salah satu bank milik Clanspia Company. Sepertinya dia dulu mengejar-kejar Julius (sebagai target cinta mungkin?). Dia juga sepertinya terlibat dengan masalah Ludger. Masih belum diketahui apakah cewek ini playable atau tidak.

 

Julius Will Kresnik (Seiyuu: Toru Ohkawa)

Kakak laki-laki Ludger yang berusia 28 tahun ini memiliki fisik yang prima hanya saja memakai kacamata. Pria dengan tinggi badan 180 cm ini bekerja sebagai agen di departemen pertarungan spesial Clanspia. Selalu melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, tapi terkadang terlalu protektif terhadap adiknya. Dia akan memakan semua masakan Ludger, terutama masakan dengan tomat yang menjadi favoritnya.

Jika mood-nya baik, dia seringkali menggumamkan lagu pengantar tidur yang sering dia nyanyikan kepada Ludger saat masih kecil. Julius ini juga sangat sayang kepada adiknya, terbukti ada screenshot yang memperlihatkan dia mengelus kepala Ludger dan membetulkan posisi dasi Ludger. Jabatan agen milik Julius di sini diberikan kepada karyawan Clanspia yang berprestasi bagus.

 

Sistem gameplay baru di Xillia 2 ini terkait dengan Link Artes, yang sebenarnya juga ada di Xillia pertama. Link Artes ini adalah skill spesial yang bisa digunakan saat karakter memasuki kondisi Link dengan karakter lain. Di Xillia 2, ada dua jenis Link Artes yakni Common Link Artes dan Unique Link Artes. Common Link Artes bisa digunakan oleh siapa pun pasangan karakternya, sedangkan Unique Link Artes hanya bisa diaktifkan oleh pasangan karakter tertentu saja.

Dua Unique Link Artes sudah dikonfirmasikan Bandai Namco Games. Pertama adalah kombinasi skill dengan Leia.

 

Dan kedua adalah Link dengan Alvin, mengkombinasikan skill Rapid Range dan Variable Trigger untuk mengeluarkan Mortal Fire.

 

Elle yang menjadi heroine baru di Xillia 2 memang tidak playable, tapi kamu bisa mendengar suaranya saat bertarung yang mendukungmu. Dia juga akan terlihat dalam cutscene di tengah pertarungan, tapi masih belum jelas apakah teriakan dukungannya ini memberi efek tertentu pada pertarungan.

[Sumber : Famitsu, Andriasang (2), Siliconera, AbyssalChronicles]


SHARE
Previous articleLook a Like: Evolusi 47 Selebriti Layaknya Pokemon
Next articleConcept Art: The Amazing Spider-Man, Tampilkan Lizard dan Kostum Baru Spidey
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.