Karakter Baru untuk Street Fighter x Tekken Versi PS Vita!

Sebelum turnamen berlangsung, pada hari pertama Capcom Summer Jam, beberapa tim developer game tersebut memberikan live demonya. Pihak Capcom yang naik ke panggung dan berperan mendemokan Street Fighter X Tekken melalui PS Vita adalah produser game dan asistennya, Shinichi Nakamura dan Tomoaki Ayano.

Kedua juru bicara Capcom itu juga menyebutkan fitur baru apa saja yang bakal kamu dapatkan selama memainkan versi PS Vita. Selain 5 karakter ekslusif untuk PS3 dan PS Vita yang menjadi kerjasama Sony dengan Capcom (Cole MacGrath dari serial Infamous; maskot Sony Toro dan Kuro, yang menggunakan kostum Ryu dan Kazuya; Pac-Man, yang menggunakan gaya bertarung Mokujin; serta Mega Man), versi PS Vita ini juga mendapatkan 12 petarung tambahan, masing – masing 6 untuk setiap sisinya (sisi Tekken dan sisi Street Fighter). Namun meskipun muncul pertama kali untuk PS Vita, 12 karakter tersebut juga bakal dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan untuk PC nantinya sebagai DLC.

Khusus bagi pemain PS3, kamu bisa mendapatkan 12 karakter tersebut secara gratis apabila kamu men-downloadnya melalui versi PS Vita. Dengan demikian, game ini untuk mesin Sony, totalnya memiliki 55 karakter playable. Menjadikan Street Fighter X Tekken ini sebagai game fighting Capcom terbesar kedua dalam hal jumlah karakter, setelah Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes, yang rosternya mencapai 56 karakter.

Kemudian Capcom juga menjelaskan jika secara gameplay para karakter Street Fighter X Tekken versi Vita ini identik dengan versi X360 dan PS3. Sistem Gem yang kontroversial itu juga tidak disentuh. Sedangkan kontrolnya ada sedikit perbedaan. Memang tombol d-pad dan tombol utama Vita bisa kamu gunakan dengan mudah untuk mengeksekusi perintah khas game gighting Capcom seperti perintah klasik seperempat lingkaran ke depan. Namun ada sedikit penambahan di sini.

Memanfaatkan bidang sentuh PS Vita, kamu bisa menyapukan jari ke atas pada panel sentuh sisi kiri, untuk mengaktifkan gerakan yang melontarkan musuh ke udara sehingga kemudian karakter partner-mu bisa menjemputnya untuk serangan kombinasi. Memang tidak semua gamer ukuran jarinya standar, dan mereka yang agak besar jarinya mungkin bakal susah mengaktifkan gerakan tersebut. Solusinya, matikan saja fitur touch panel tersebut, dan gerakan itu bisa dilancarkan secara normal melalui kombinasi tombol. Perhatikan beberapa gambar berikut, yang menunjukkan pengaturan kontrol touch panelnya!

1
2

SHARE
Previous articleKemunculan Metroplex di Trailer Terbaru Transformers: Fall of Cybertron!
Next articleSolusi Hemat Mengubah DualShock3 Menjadi Kontroler Android!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.