Fujitsu Meluncurkan Tablet Hybrid Stylistic Q702 dan Tablet Convertible Lifebook T902

Fujitsu LifeBook T902

Seperti yang pernah kami ulas melalui beberapa artikel event Computex 2012 yang berlangsung di Taiwan awal Juni 2012 lalu, begitu banyak PC dan tablet dengan OS Windows 8 dikonfirmasikan. Dan melihat desainnya, begitu menarik karena variasinya cukup banyak. Ada yang model sliding, sekadar tablet ber-touchscreen, atau yang standar dengan model yang bisa dilipat. Namun diantara mereka semua tidak ada yang menyasar pengguna bisnis — bisa jadi karena Windows 8 masih baru dan belum jelas masa depannya, lebih banyak produsen cari amannya dengan produk yang menyasar pengguna masal. Namun 9 Juli 2012 kemarin melalui press release-nya, kita mengetahui jika Fujitsu menyiapkan dua tablet PC ber-Windows 8 yang memang menyasar pengguna bisnis., yaitu hibrida laptop/tablet Stylistic Q702 serta tablet PC convertible LifeBook T902.

Fujitsu Stylistic Q702

Fujitsu Stylistic Q702 memberimu layar 11.6 inchi yang disandingkan dengan docking keyboard opsional (ala Asus Transformer), namun juga mendukung metode input melalui pena stylush. Jika dua paket pengendalian itu tidak membuatnya berbeda dengan tipikal tablet lainnya, Fujitsu menegaskan fitur bisnisnya dengan dukungan standar keamanan seperti Trusted Platform Module (TPM), Intel Anti-Theft technology, hingga dukungan sistem keamanan Computrace dari Absolute yang pasti berguna untuk melacak tablet ini melalui internet jika dicuri. Kemudian Fujitsu juga memberikan dukungan koneksi WWAN dan LTE (yang sayangnya hanya negara tertentu saja yang sudah siap dengan jenis koneksi tersebut).

Fujitsu Stylistic Q702 dengan keyboard docking-nya!

Selain banyak fitur fokus pengguna bisnis yang membedakannya dengan tablet lain, di bawahnya kamu dapatkan spesifikasi yang menjadi salah satu standar tablet Windows 8. Seperti prosesor dari keluarga Ivy Bridge (Core i3 atau i5) dengan 4GB RAM dan SSD hingga 128GB yang bisa kamu akses. Sayangnya layar 11.6 inchi-nya hanya mendapatkan resolusi 1,366 x 768 pixel (bandingkan dengan Acer Iconia W700 yang resolusinya mencapai full HD). Istimewanya, Fujitsu melapisi layarnya dengan lapisan Gorilla Glass serta meningkatkan kemampuan brightness-nya hingga mencapai 400 nits. Beratnya untuk tabletnya sendiri adakah 850g, sedangkan Fujitsu belum memberikan data bakal bertambah menjadi berapa Kg jika ditambah keyboard-nya. Kemudian baterai internalnya bisa menjalankan Stylistic Q702 selama 4.5 jam. Untuk docking keyboard-nya juga memiliki baterai tambahan, dan memperpanjang pengoperasian hingga 5.5 jam — fantastis untuk sebuah Core i3 atau i5. Selain baterai, docking tersebut juga menambah beberapa port, seperti dua USB 2.0 / 3.0 port, Ethernet dan VGA.

Kesan convertible terlihat ketika layar Fujitsu Lifebook T902 berputar...

Kemudian untuk Fujitsu LifeBook T902 yang kastanya memang lebih tinggi, kamu bakal temukan layar 13.3 inchi HD+ anti-glare widescreen (diklaim sebagai yang terbesar, yang bisa mendukung sentuhan dan pena), dilapisi Gorilla Glass, serta resolusinya 1,600 x 900 pixel. Di baliknya kamu dapatkan chipset berkekuatan Ivy Bridge (antara i5 dan i7). Dengan ukuran tubuh lebih besar, jelas kamu juga menemukan berat tablet ini lebih berbobot dari Stylistic Q702, tepatnya 1860 gram. Menemani Ivy Bridge kamu bisa berharap dukungan 16GB RAM, kemudian juga koneksi opsional WWAN atau LTE. Fujitsu juga menyediakan slot modul tambahan di tubuhnya, yang nantinya bisa kamu gunakan untuk baterai tambahan atau hard drive, atau bahkan optical drive. Fujitsu sendiri mengklaim LifeBook T902 ini bisa bertahan non-stop selama 11 jam, dengan catatan kamu juga memasang baterai tambahannya.

Fujitsu LifeBook T902 menawarkan kemudahan untuk ekspansi drive...

Seperti Stylistic Q702, standar keamanannya juga lengkap. Kamu bisa dapatkan dukungan TPM dan Computrace (yang sekali lagi bergantung provider internet juga), kemudian membedakannya dengan Stylistic Q702, ada biometric fingerprint sensor serta Intel vPro Technology yang lebih jamak dikuasai para teknisi IT, selain juga karena fungsi manajemen keamanan independen (remote access, monitoring, maintenance)  tidak bergantung OS yang cukup lengkap.

Fujitsu LifeBook T902 dari berbagai sisi...

Baik Stylistic Q702 dan Lifebook T902 awalnya meluncur dengan Windows 7, namun Fujitsu menegaskan keduanya sudah siap menjalankan Windows 8. Keduanya pertama kali dirilis di Asia Pacific mulai kuartal ketiga 2012 nanti, meskipun sayang untuk harganya saat ini belum diketahui.

Sumber: Fujitsu


SHARE
Previous articleAngry Birds Trilogy Dikonfirmasikan untuk PS3, X360 dan 3DS!
Next articleAkan Hadir Movie Dragon Ball Terbaru!!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.