Dasshutsu! Zombie City, Ayo Kabur dari Serbuan Zombie!

 

Jika mengingat serial RE, penyebab terjadinya serangan zombie adalah dari Umbrella Corp. yang sedang meneliti virus bernama G-Virus & T-Virus. Nah di game ini pun juga ada penyebabnya. Zombie-zombie ini berasal dari orang-orang yang telah mati dan sudah terkubur di dalam bumi, kemudian bangkit kembali karena kutub-kutub magnetis bumi yang sedang terganggu keseimbangannya. Cukup konyol dan tidak masuk akal bukan? Tapi ya, itulah game hehehe.

Untuk gameplay-nya sendiri cukup simpel, grafisnya mirip dengan game arcade dan kamu cukup menumpas zombie-zombie yang sedang asyik “nongkrong” di kota. Di sini kamu berperan sebagai seorang hero, bertualang sendirian di sebuah kota yang penuh dengan zombie dengan dibekali senjata-senjata.

Misi utamamu sendiri juga sangat simpel, yakni kabur dari kota sambil membasmi zombie-zombie tersebut. Tapi jangan dianggap enteng, karena selain zombie nantinya di tengah misi kamu juga akan bertemu dengan orang-orang kota yang masih hidup. Ini misi keduamu yang harus diselesaikan, yakni menolong orang-orang kota dan mengajak mereka untuk melarikan diri dari kota.

Meskipun terdengar simpel, kamu bisa menemui beberapa mode permainan di Dasshutsu! Zombie City ini. Salah satu diantaranya adalah Story Mode dimana kamu bisa mengikuti cerita utama dari game ini. Mode yang kedua adalah Endless Mode dimana amunisimu tak terbatas jadi bisa lebih enak untuk menghabisi semua zombie yang ada.

Game ini dikembangkan oleh Tom Create, sebuah perusahaan game yang didirikan bulan Oktober 1989. Mereka juga telah menghasilkan beberapa karya diantaranya adalah TV Champion (GameBoy), Super Bikkuriman (NES), dan masih banyak yang lainnya. Dasshutsu Zombie City ini sendiri akan dirilis untuk 3DS pada tanggal 18 Juli 2012 mendatang seharga 400 yen (sudah termasuk pajak) atau sekitar 48 ribu rupiah. Bagi yang tertarik, nanti bisa mengunduhnya via Nintendo e-Shop.

[Sumber : Famitsu, Andriasang]


SHARE
Previous articleBonus Pre Order dan Collector’s Edition untuk Forza Horizon
Next articleInilah Tiga Game Pemenang Increfest 2012!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.