One Piece Romance Dawn Kini Hadir di PSP dengan Genre RPG

One-Piece-Romance-Dawn-5

One Piece sudah meraih kesuksesan di PS3 dengan Kaizoku Musou-nya, nah untuk mengikuti kesuksesan itu, akhirnya One Piece juga akan hadir untuk PSP denga nama  One Piece Romance Dawn. Jangan salah dulu, ini bukan merupakan Kaizoku Musou versi PSP, karena gameplaynya akan benar-benar lain begitu juga ceritanya.

One-Piece-Romance-Dawn-1

Memang belum terlalu banyak detail yang diinformasikan, tetapi telah diumumkan bahwa game One Piece kali ini akan bergenre RPG,  lebih tepatnya Traditional RPG yang menggunakkan sistem battle dengan melakukan command. Untuk lebih jelas mengenal sistem battle-nya, yaitu saat kitaberhadapan dengan musuh akan ada pilihan command yang berupa ikon seperti attack, flee, item, bahkan beberapa skill spesial contohnya Gear 2. Tetapi menurut Shonen Jump gameplay RPG tradisional yang dimiliki ini bukan hanya sekedar  turn-based RPG yang simpel seperti biasa.

One-Piece-Romance-Dawn-2 One-Piece-Romance-Dawn-3

Seperti yang terlihat pada screenshoot, kita nantinya akan menggunakan Luffy dan berpetualang secara open world di dunia One Piece yang sudah di-render dalam 3D. Di  saat kita berpetualang akan ada kompas yang menunjukkan arah tujuan kita, dan disertai juga dengan suatu map yang membuat kita tidak tersesat atau mungkin untuk melihat di mana musuh berada. Bukan hanya itu, setelah nanti kamu menyelesaikan pertempuran, level Luffy akan meningkat dan kamu bisa meningkatkan salah satu statusnya seperti speed, attack, strength, dll. Kamu akan bisa mengkustomisasi Luffy dalam berbagai cara nantinya.

One-Piece-Romance-Dawn-4 One-Piece-Romance-Dawn-6

Sayangnya belum ada detail lebih lanjut untuk setting cerita yang akan diambil untuk game ini. Tetapi sisi baiknya game ini akan keluar tahun ini, tepatnya pada akhir tahun ini. Nah, itu artinya akan ada kesempatan untuk versi US-nya akan datang lebih cepat pada tahun depan. Tetapi sepertinya di sini hanya bisa menggunakan Luffy saja, jujur kalau saya sih lebih berharap Kaizoku Musou versi PSP.


SHARE
Previous articleOUYA: A New Kind of Video Game Console, Berhasil Kumpulkan Dana Jutaan Dolar
Next articleBonus Pre Order dan Collector’s Edition untuk Forza Horizon

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.