Huawei Ascend G330, Kombinasi Ice Cream Sandwich + Dual-Core Terjangkau

Huawei termasuk salah satu pemain Android yang patut diperhitungkan. Beberapa Droid mereka yang dijual di Indonesia memiliki spesifikasi mumpuni, namun harga jualnya tidak terlalu tinggi. Kesan value-for-money pun melekat di beberapa tipe seperti Huawei U8860 Honor yang memiliki baterai berkapasitas besar (dijual sekitar 2.8 jutaan), atau Huawei U8850 Vision (dijual sekiar 2.4 jutaan) yang menarik dengan antar muka 3D dari SPB Mobile Shell (kamu perlu $15 untuk membeli jika tanpa menggunakan Vision lho!).

Kini Huawei terdengar sedang menyiapkan Droid baru untuk kelas menengan, melalui Huawei Ascend G330 (Huawei U8825D), yang sempat bocor penampakan dan spesifikasinya. Satu yang paling menarik dari Ascend G330 ini adalah langsung menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Melalui lembaga semacam Ditjen Postel di Indonesia, Droid asal China ini bisa diketahui seperti apa beberapa detailnya. Selain untuk pasar global, Ascend G330 juga dirilis khusus di China dengan dukungan koneksi data HSPA dan CDMA. Sedangkan versi global mendapatkan Ascend G330 dengan dukungan koneksi data 3G HSPA.

Huawei Ascend G330 menggunakan layar 4 inchi dengan resolusi 480×800 pixel. Kemudian ada lamera 5 megapixel, kamera sekunder untuk video call/chat, 4 GB internal storage, sedangkan RAM-nya hanya 512 MB. Untuk chipset, Ascend G330 berjalan bersama Qualcomm Snapdragon MSM8225 dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz. Konektivitas Droid dengan dimensi 122.5 x 62.6 x 11.2 mm dan berat 140 gram ini diserahkan pada Bluetooth 2.1 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Belum diketahui kapan bakal dirilis (perkiraan Agustus 2012 nanti), dan berapa harganya. Namun menurut kami pasti berada di rentang yang sama seperti Vision.

Sumber: Mobile Review


SHARE
Previous articlePembangunan Gundam Setinggi 20 Kaki di China
Next articleComic Con 2012: Street Fighter Live Action, Untungnya Tanpa Van Damme
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.