Comic Con 2012: Fortnite, Game Pertama dengan Unreal Engine 4!

Cari dan kumpulkan puing-puing di siang hari…

Setelah menampilkan demo yang cukup mencengangkan dalam E3 2012 lalu, Epic Games kembali memberikan update tentang Unreal Engine 4 yang mereka kembangkan dalam Comic Con 2012 ini. Bukan lagi menampilkan demo engine, melainkan konfirmasi satu judul game yang akan menandai hadirnya Unreal Engine 4 di dunia game. Sambutlah Fortnite, game pertama Epic Games yang menggunakan Unreal Engine, dan akan dirilis khusus untuk PC.

Bertahan hidup dari musuh pada malam hari…

Dalam konferensi yang dilakukan Epic Games dalam Comic Con 2012 ini, Cliff Bleszinski dan Tanya Jensen, dua kreator dibalik Fortnite berbicara panjang lebar mengenai game ini. Mereka menuturkan, game ini menitik beratkan kepada beberapa aspek, seperti mendirikan bangunan, eksplorasi, dan melawan segerombolan musuh yang datang silih berganti. Dalam game ini, kamu harus bekerja sama dengan teman kamu untuk mengumpulkan material bangunan dengan mengeksplorasi seluruh area pada siang hari, lantas mendirikan bangunan menggunakan material tersebut serta mempertahankannya dari serangan musuh pada malam hari. Mendirikan bangunan adalah titik berat utama gameplay dalam game ini, dan mereka menuturkan banyak sekali item yang bisa kamu gunakan untuk membangun, baik yang terlihat maupun yang terpendam di dalam tanah. Kamu juga bisa melakukan upgrade terhadap senjata kamu, seperti yang ditunjukkan di dalam demo, dimana kamu bisa meng-upgrade crossbow yang kamu miliki dengan aliran listrik untuk mengejutkan musuh.

Comic Con 2012: Fortnite, Game Pertama dengan Unreal Engine 4!

Epic Games hadir di Comic Con 2012 dengan membawa kabar menarik: mereka mempersiapkan Fortnite sebagai game perdana yang menggunakan Unreal Engine 4! Merasa familiar dengan judul ini?

Abaikan

Awalnya, game ini dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 3. Namun menurut Jensen, demo yang mereka tampilkan dalam E3 2012 lalu menunjukkan bahwa Unreal Engine 4 sudah siap untuk digunakan dalam game, sehingga membuat mereka “gatal” untuk menggunakannya di game ini. Di akhir presentasi, lagi-lagi CliffyB menegaskan, bahwa game ini nantinya sementara akan khusus dirilis untuk PC dan belum memiliki rencana untuk dibawa ke konsol. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan, dan akan terus mendapatkan tambahan-tambahan lainnya sebelum dirilis untuk PC pada 2013 yang akan datang.

[sumber: Gamespot, TheVerge]


SHARE
Previous articleBersama Samsung Galaxy S III, David Beckham Menendang Bola Olimpiade London 2012
Next articleInilah Dia Pemenang Miss Yakuza 5!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.