Motorola Atrix HD, Droid Pertama Setelah Resmi Menjadi “Anak” Google

Ketika bicara Motorola Mobility di Indonesia, pasti lebih banyak dari kita yang mungkin mengenalnya lebih dari satu dasawarsa ini lebih mengingatnya dengan StarTAC, V70 yang desainnya unit, atau mungkin seri ROKR yang cukup bersinar sebelum Sony Ericsson akhirnya lebih identik sebagai brand ponsel yang mengutamakan fitur musik dengan seri W (Walkman)-nya. Dan beberapa tahun belakangan, Motorola sebagaimana beberapa produsen ponsel kelas dunia lain mulai mengurangi produksi feature phone, dan beralih ke Android sebagai sistem operasi yang menjadi penggerak utama ponsel yang mereka luncurkan — misalnya, Sony Mobile, yang kini semua line up-nya selalu menggunakan Android.

Beberapa Droid mereka yang cukup terkenal dan sempat masuk ke Indonesia seperti Motorola Milestone, Defy, Charm, Razr dan tablet Motorola Xoom, yang masih menjadi kebanggaan Motorola karena menjadi tablet pertama dengan OS Android 3.0 Honeycomb. Mereka semua memiliki keunikan tersendiri, bukan sekadar Froyo, Gingerbread atau Ice Cream Sandwich. Namun sayang, karena belum ada distributor Motorola yang cukup serius di Indonesia, maka penyebaran smartphone mereka menjadi kurang merata. Dan masih dengan Droid Motorola, rencananya Juli 2012 ini mereka bakal meluncurkan salah satu penerus seri Droid terpentingnya Motorola Atrix.

Di Indonesia, melalui forum jual – beli semacam Kaskus mungkin kamu bisa menemukan seri Atrix dijual secara tidak resmi di rentang harga 3 jutaan. Smartphone dengan chipset nVidia Tegra 2 yang dirilis awal tahun 2011 tersebut sempat membuat penasaran dunia karena muncul dengan aksesoris docking khusus berupa kayboard plus layar (disebut LapDock), yang langsung merubahnya menjadi laptop dadakan. Penerusnya, Atrix 2 dirilis Oktober 2011, membawa perubahan chipset dari texas Instrumen TI OMAP 4430 dan layar meningkat menjadi 4.3 inchi, kamera menjadi 8 megapixel serta juga didukung radio FM. Kemudian Juli 2012 ini, Motorola sudah siap merilis Atrix terbaru, dengan kode nama Motorola Dinara, inilah Motorola Atrix HD MB886 alias Atrix 3.

MOTOROLA ATRIX™ HD on AT&T: Slimmer. Stronger. Smarter.

httpv://youtu.be/FI5M3DESvQw

Lanjut ke halaman 2

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleJaKoforia Event Dua Pop Culture Jepang-Korea
Next articleQuest : Ayo Asingkan Pitbull Ke Alaska

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.