PlayStation 3 Kini Hadir Lebih Slim Dengan Seri 4000

Masih banyak saja yang ingin PlayStation 3 turun harganya, namun Sony justru tidak bergeming dalam hal itu. Mereka malah memberi solusi lain, dengan berencana menciptakan hardware yang ukurannya lebih slim dari PlayStation 3 seri 3xxx, dan sepertinya ada indikasi harganya juga lebih murah. Kita sebut saja PlayStation 3 Super Slim, mengambil seri 4000, yang tentunya lebih Slim dari seri 3000 yang lalu.

Gambar model yang diduga PlayStation 3 baru ini terbocorkan di situs Brazil Anatel (Brazilian Agency of Telecommunications). Jadi jangan kira ini dari situs resmi Sony yah, hehe! Sudah lihat beberapa gambar di atas? Nah pasti kalian sudah bisa tebak apa saja yang berbeda dari PS3 baru ini. Jelas sedikit lebih tipis, dan bentuk atasnya yang tidak rata, terlihat bergerigi mirip seperti papan cuci. Begitu juga slot loading Blu-ray drive nya juga sudah di cabut. Jadi cara untuk memasukkannya akan sedikit sama dengan PlayStation 2, atau menggunakkan Flip Top Disc Tray, tetapi kamu harus menggeser body di atas.


Bukan itu saja, PlayStation 3 Super Slim ini akan datang dalam berbagai ukuran hard drive. Mulai seri CECH-4011A (16GB), CECH-4011B (250GB) dan CECH-4011C (5000GB). Bisa disimpulkan, bakal ada rentang harga yang sangat murah, dengan yang cukup mahal untuk membayar kapasitas hard drive yang besar. Namun kita masih belum tahu pasti seperti apa kualitas bahan yang digunakan. Jika biasa saja namun dijual mahal, mungkin banyak yang tidak setuju. Tetapi sepertinya saya tidak yakin kalau ini bisa tahan main 5 jam non stop, hahahaha!

Tetapi yah, lihat sisi baiknya, jika memang murah nantinya kita tidak perlu takut lagi kalau mau beli PlayStation 3. Prediksi saya sih sekitar 1,7 juta-an. Namun karena info ini masih belum resmi, bisa juga hasil Photoshop orang iseng. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya, siapa tahu benar ada pengumuman resmi dari Sony, mungkin selama GamesCom 2012 yang bakal berlangsung 15 – 19 Agustus 2012 mendatang.

Masih belum puas melihat model dari PlayStation 3 Super Slim tersebut, silahkan ke halaman 2, ada lebih banyak gambarnya…

1
2

SHARE
Previous articleShadow Company : “1st Online Tournament”
Next articleComic Con 2012: Microsoft Konfirmasikan Xbox 360 Halo 4 Limited Edition

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.