Berita Mengenai BlueSide – Eyedentity (Dragon Nest)

EYEDENTITY GAMES, pada tanggal 5, mengumumkan bahwa Jaksa memutuskan kalau tidak adanya kecurigaan atas laporan dari Blueside tentang akan adanya kebocoran teknologi dalam game “Dragon Nest Online

Pada tahun lalu, seorang yang tidak diketahui namanya mengumpulkan sura pengaduan investigasi pada kepolisian Gyunggi tentang 2 Developer dari Blueside membocorkan teknologi inti dari sebuah game untuk digunakan dalam pengembangan dan pembuatan game ”Dragon Nest”.

Jun Dong-Hae, perwakilan dari EYEDENTITY GAMES, membantah kenyataan tentang campur tangan pada rahasia operasi milik Blueside.

Mulai sekarang, layanan ”Dragon Nest” akan terus berjalan tanpa masalah seperti yang sudah dijalani sampai sekarang.

■ Proses dan Hasil Investigasi

Dilaporkan bahwa pada tahun lalu, seorang yang tidak diketahui namanya mengumpulkan sura pengaduan investigasi pada kepolisian Gyunggi tentang 2 Developer dari Blueside membocorkan teknologi inti dari sebuah game untuk digunakan dalam pengembangan dan pembuatan game ‘Dragon Nest’. Setelah itu, dimulai dari November 2011, pemeriksaan tentang 2 orang yang bersangkutan bersama dengan pihak yang bersangkutan lainnya dimulai dan kemudian pada akhir Mei tahun ini, pemeriksaan kasus dipindahkan ke pihak pengadilan Suwon, cabang kantor SeongNam.

Pihak Jaksa yang menerima kasus, pada tanggal 4 yang lalu, membuat keputusan bahwa kecurigaan atas 2 Developer dalam ‘Hukum pengaturan kebersihan dalam kompetisi dan perlindungan rahasia operasi perusahaan’ dan atas Perusahaan dalam ‘Pelanggaran ketentuan Pidana’ (Mempertanyakan pertanggungjawaban atas kejadian kasus)’ tidak bersalah atau bersih dari tuduhan. Namun salah satu Developer yang bersangkutan terkena hukuman berupa denda ‘Biaya Informal’ atas kesalahan pada tahun 2006 karena memegang data videogame yang bersangkutan dengan pengembangan game perusahaan secara ilegal.

■ Tanggapan atas hasil investigasi

Terutama, Kami merasa canggung dan tidak enak hati kepada semua orang baik perusahaan yang sedang berusaha keras untuk pengembangan game dalam negeri, begitu juga terhadap para pengguna yang setiap dan mencintai game ‘Dragon Nest’.

Dengan hasil investigasi, terungkap bahwa tuduhan akan pelanggaran ‘Dragon Nest’ terhadap rahasia operasi perusahaan milik ‘Blueside’ adalah salah atau tidaklah benar. Oleh karena itu, layanan ‘Dragon Nest’ akan terus berjalan tanpa masalah seperti yang sudah dijalani sampai sekarang.

Untuk bagian hukuman yang dijatuhkan terhadap Developer Kim yang menyimpan data game bagian dari game yang sedang dikembangkan oleh perusahaan, hal itu patut disayangkan sekali. Tetapi, kami ingin menyampaikan bahwa hal itu terjadi karena saat itu memang banyak lembur dan bahkan saat hari liburpun kerja di rumah menggunapan PC milik sendiri sehingga itu terjadi karena ‘kecerobohan’ untuk tidak menghapus data setelah penyelesaian pengembangan dan tidak ada maksud ataupun motif lain dalam penyimpanan data.

Dengan kenyataan terungkap dan ketidakbenaran akan kecurigaan ini, begitu juga selesainya investigasi, saya harap tidak ada kesalahpahaman yang tidak diperlukan.

Dengan ini, Perusahaan kami bersama dengan para Developer berjanji untuk menjadi bagian dan bertanggung jawab untuk keuntungan bersama antara para perusahaan game, untuk lebih focus dalam kerjaan kita begitu juga dan untuk membuat Game lokal kita mendunia. Saya ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada semua yang sudah percaya kepada perusaahn kami. Terima Kasih.

5 July 2012, Perwakilan EYEDENTITY GAMES, Jun Dong-Hae


SHARE
Previous articleUltimate Trilogy Trailer The Dark Knight
Next articlePoint Blank : “Rising Star Tournament”
Aditwiznu aka astralray yang saat ini sedang menempuh pendidikan profesi untuk menjadi seorang dokter gigi di salah satu universitas negeri di Surabaya ini sangat menggemari game dan gadget. Genre yang sangat digemari astralray adalah RPG, Action RPG, Strategy dan MMORPG. Saat ini sedang memulai belajar tentang Android yang mulai banyak digunakan.