HTC Sedang “Memasak” Jelly Bean Untuk HTC One S dan One XL

UPDATE: Hari ini, 20 Juli 2o12, HTC resmi mengkonfirmasikan beberapa perangkat mereka yang bakal mendapatkan update ke Jelly Bean. Dan benar jika HTC One X (Tegra 3), HTC One XL (Qualcomm S4) dan HTC One S bakal mendapatkan update ke Android 4.1 Jelly Bean secara resmi, walaupun HTC masih menunggu waktu yang pas untuk merilisnya. Sayangnya HTC One V yang secara spesifikasi paling rendah diantara keluarga HTC One tidak masuk daftar update ini.

Ketika mengulas review Android 4.1 Jelly Bean, kami sudah memasukkan dugaan beberapa nama yang mungkin masuk daftar mendapatkan update resminya. Dan satu nama yang tersebut di sana adalah HTC One S. Rupanya benar, operator Australia Telstra secara tidak langsung mengungkapkan jika HTC saat ini tengah menyiapkan update Android 4.1 Jelly Bean untuk HTC One S tersebut, serta HTC  One XL. Keduanya sama – sama menggunakan chipset Snapdragon S4 dari Qualcomm. Mungkin ini menjelaskan kenapa tidak ada HTC One X di sana, yang ditenagai nVidia Tegra 3. HTC sendiri belum mengungkapkan roadmap resmi mereka, tipe apa saja yang bakal mendapatkan Jelly Bean. Namun kita bisa berharap jika pernyataan Telstra benar, ketersediaan Jelly Bean untuk HTC One XL, One S danh kemungkinan One X pasti terjamin.

Di sisi lain, menyinggung HTC One S, HTC Indonesia rupanya juga sudah ancang – ancang merilis Droid tersebut ke pasar lokal, dengan banderol Rp. 5.500.000. Jika kamu membaca ulasan kami mengenai HTC One S sebelumnya, pasti mengetahui betapa “cantik”-nya smartphone tersebut. Menjadi seri HTC One tertipis dari HTC (dengan ketebalan hanya 7.9mm), serta bahan pembangun casingnya yang dihasilkan dari proses micro arc oxidation. Demikian jika dibandingkan dengan HTC One X / XL yang casingnya berbahan plastik polycarbonate ala Nokia N9 / Nokia Lumia 800, kamu mendapatkan kualitas yang lebih berkelas One S ini. Finishing casingnya terlihat elegan dan berkesan metal. HTC menyebutkan jika proses micro arc oxidation untuk casing tersebut dicapai melalui proses pembakaran aluminum di dalam plasma, sehingga merubah aluminum menjadi semacam keramik, dan membuatnya empat kali lebih keras dibandingkan tipikal aluminium, yang sekaligus membuatnya tahan goresan. Lebih jelasnya bisa kamu lihat melalui video berikut ini:

Micro Arc Oxidation on HTC One S

httpv://youtu.be/ZPZ7y1EDKvk

Sumber: Telstra


SHARE
Previous articleTandai Tanggalnya, Windows 8 Bakal Dirilis 26 Oktober 2012!
Next articlePreview: The Dark Knight Rises, Akhir Nasib Batman di Tangan Christopher Nolan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.