Mari Bersiap Menyambut Para Walkers Kembali di The Walking Dead Season 3

Bagi penggemar serial televisi tentu sudah mengenal atau bahkan mengikuti seri The Walking Dead ini yang sampai saat ini sudah berjalan dalam dua season yaitu Season 1 (6 eps) dan Season 2 (13 eps) yang baru selesai pada tanggal 18 Maret lalu. Seperti sudah kita ketahui bahwa serial ini didasarkan pada seri komiknya dengan nama yang sama. Selain itu The Walking Dead juga merambah ke video game yang dirilis memiliki cerita  berbeda dengan serial tvnya namun memiliki dunia yang sama seperti dalam komiknya untuk console (sudah dirlis 2 episode  yaitu  A New Day dan Starved for Help dari total 5 episode) maupun iOS (baru dirlis 1 episode pada tanggal 26 Juli 2012 lalu). Pada episode 1 kita akan memerankan tokoh utama bernama  Lee Everett seorang kriminal yang akan menjalani hukuman namun akhirnya bebas setelah mengalami suatu insiden kecelakaan. Setelah dia bebas yang harus dilakukan adalah bertahan hidup menyelamatkan dirinya dari dunia yang hancur dan dipenuhi oleh mayat hidup. Yang menarik disini adalah dalam dialog maupun adegan kita akan diberikan berbagai pilihan percakapan maupun pilihan tindakan cepat yang akan dibatasi oleh waktu tertentu karena tiap keputusan yang diambil akan  mempengaruhi perkembangan cerita. Untuk melihat seperti apa 2 episode game ini bisa kita lihat trailernya di bawah ini.

Episode 1: A New Day

httpv://www.youtube.com/watch?v=N40uY51s5Z0

Episode 2: Starved for Help

httpv://www.youtube.com/watch?v=jTNTZ5D8DnI

Selain 5 episode game di atas, Activision saat ini juga sedang mengembangkan The Walking Dead Video Game yang rencananya akan dirilis pada tahun 2013 nanti untuk Xbox 360, PS 3 dan PC dengan genre First Person Shooter. Disini kita akan memerankan salah satu karakter yang juga diambil dari serial tvnya yaitu Daryl Dixon dan mengambil setting waktu sebelum cerita dalam serial tvnya dimulai ketika dia masih melakukan perjalanan bersama rekannya. Mari kita simak trailer pertama gamenya di bawah ini.

httpv://www.youtube.com/watch?v=9zOoth30ylA

Dalam serial tvnya kita akan diperkenalkan dengan tokoh utama seorang sherif bernama Rick Grimes (Andrew Lincoln) yang berusaha untuk menyelamatkan keluarga maupun kelompok manusia yang masih hidup dari serangan para Walker (zombie) untuk menuju tempat perlindungan yang aman untuk melanjutkan kehidupan.

Pada akhir season 2 lalu, Rick dan kelompoknya berhasil lolos kembali dari kematian setelah tempat mereka berlindung sebelumnya yaitu di sebuah peternakan diserang oleh para Walker yang menewaskan beberapa orang termasuk sahabatnya Shane. Disini Rick akhirnya menyadari bahwa dalam tubuh mereka sebenarnya sudah terinfeksi oleh virus yang dapat membuat mereka menjadi Walker yang akan aktif apabila mereka mati. Selain itu kita juga diperlihatkan sebuah bangunan besar yang sepertinya menunjukkan setting tempat untuk season ke 3 ini.

Beberapa hari lalu hadir informasi mengenai season ke 3 tersebut , termasuk setting tempat bangunan besar yang sudah kita lihat sebelumnya yang ternyata adalah sebuah penjara dan sebuah kota bernama Woodbury yang dihuni oleh para manusia  yang selamat. Tidak hanya itu kita juga akan diperkenalkan dengan dua karakter baru (bisa dilihat pada gambar di atas) yang disebut dengan The Governor, berperan sebagai harapan baru bagi keselamatan para korban sampai niat jahat sebenarnya  terungkap ia juga merupakan antagonis utama dalam komiknya dan Michonne, seorang wanita memakai tudung yang menyelamatkan salah satu anggota kelompok Rick bernama Andrea dari serangan Walker saat berada di hutan pada episode akhir season 2. Michonne disini menggunakan sebuah katana sebagai senjatanya sambil membawa dua Walker tidak berlengan yang diikat dengan rantai yang ternyata adalah kekasih dan teman baiknya.

Selain itu di season ketiganya nanti akan ditampilkan 3 momen yang familiar diambil dari versi komiknya. Season baru ini akan mulai diputar pertama kali pada tanggal 14 Oktober 2012 nanti dan memiliki 16 episode. Tersebar rumor bahwa season ini merupakan season final dari serial ini namun belum bisa dipastikan benar atau tidaknya. Bagi yang sudah tidak sabar  dan sambil kita menunggu dimulainya season baru ini mari kita nikmati trailernya terlebih dahulu di bawah ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=ShQz68Zkb3Y


SHARE
Previous articleMicrosoft Hardware Siapkan Keyboard dan Mouse Cerdas Khusus Windows 8
Next articleShadow Company National Championship: “Road to WCG 2012”
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.