Microsoft Hardware Siapkan Keyboard dan Mouse Cerdas Khusus Windows 8

Microsoft benar – benar serius dengan proyek Surface mereka, dan memastikan “mainan baru” tersebut bisa hadir di pasaran dengan pilihan aksesoris yang berguna menunjang produktivitas. Dan melalui blog mereka kita mengetahui Microsoft Hardware sudah menyiapkan dua aksesoris khusus Surface, Wedge Mobile Keyboard and Wedge Touch Mouse.

Didesain untuk memaksimalkan Windows 8, mouse dan keyboard ini bakal membantu kita berinteraksi dengan Windows 8 PC, tak terkecuali Surface. Memang tablet tersebut menyediakan keyboard virtual, dan juga melalui aksesoris covernya kamu bisa dapatkan keyboard sentuh kapasitif. Namun karena basisnya sentuhan, pasti feedback-nya tidak sebaik jika kamu mengetik menggunakan keyboard fisik. Dan di sinilah Wedge Mobile Keyboard masuk, karena memang dikembangkan khusus untuk penggunaan dengan tablet, dan terhubung melalui Bluetooth untuk solusi input tanpa kabel.

Kamu mendapatkan penataan tombol full size, namun tetap minimalis, ringan, dan mudah dibawa kemana – mana. Desainnya yang stylish dan tipis membuatnya tetap menarik dipadankan dengan tablet.

Bukan sekadar memasang tombol khusus Windows 8 (Search, Share, Device dan Settings), melalui Wedge Mobile ini kamu juga mendapatkan cover khusus yang memberi fitur tambahan unik. Pertama, cover tersebut juga berperan sebagai switch on/off untuk mengaktifkan keyboard. Jadi ketika kamu melepaskannya, keyboard ini otomatis langsung hidup dan siap terhubung dengan tablet ber-Windows 8. Demikian ketika kamu menutupkan cover-nya, keyboard ini langsung mati, dan bisa menghemat daya baterai yang digunakannya. Dan ketika terlepas, cover tersebut bisa dilipat sebagian dan memberi fungsi baru dudukan khusus untuk tablet Windows 8.

Material covernya yang berbahan lembut juga mencegah casing tablet “terluka” akibat gesekan dengan tombol – tombolnya, ketika mungkin kamu bawa bersamaan dengan tablet Windows 8 di dalam tas.

Selain covernya bisa dilipat, material covernya yang berbagan lembut juga mencegah casing tablet “terluka” akibat gesekan dengan tombol – tombolnya, ketika mungkin kamu bawa bersamaan dengan tablet Windows 8 di dalam tas. Microsoft Wedge Mobile Keyboard ini bakal dijual seharga $79.95, dan segera diluncurkan beberapa minggu ke depan sebelum Windows 8 dan Surface dirilis.

Kemudian untuk saudara kecil keyboard tersebut, yaitu Wedge Touch Mouse, diklaim oleh Microsoft sebegai mouse terkecil yang pernah mereka produksi. Selain itu, bentuknya juga unik, karena keluar pakem desain tipikal mouse. Kamu mendapati Wedge Touch ini berbentuk segitiga. Menggunakan teknologi yang dikembangkan Microsoft sendiri, yaitu BlueTrack technology, yang memungkinkannya digunakan di atas permukaan apa pun.

Kemudian sesuai namanya, mouse ini bisa dioperasikan dengan sentuhan, dan mendukung touch scrolling serta navigasi pada keempat arah melalui bidang sentuhnya tadi. Dan fitur keren lain Wedge Touch ini adalah kemampuannya menghemat baterai, karena dia bisa otomatis mati dan masuk mode sleep bersamaan dengan fungsi sleep pada PC atau perangkat yang terhubung secara Bluetooth dengannya. Microsoft Wedge Touch Mouse bakal dijual bersamaan dengan Wedge Mobile Keyboard dengan harga $69.95.

Sumber: Windows Team Blog


SHARE
Previous articleTV Spot Olimpiade Untuk Wreck-It Ralph
Next articleMari Bersiap Menyambut Para Walkers Kembali di The Walking Dead Season 3
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.