Outlook.com Gantikan Hotmail, Kini Bernuansa Metro UI ala Windows 8

Masih berkutat dengan layanan email Hotmail dari Microsoft? Syukurlah akun saya masih belum suspend, jadi ketika mendapatkan kabar jika Microsoft mengubah tampilannya menjadi lebih Metro, langsung masuk dan login kembali dengan akun Hotmail.com lama saya. Dan voila, terlihat jelas nama Outlook di sudut kiri atas, dan keseluruhan kotak surat virtual Microsoft diubah menjadi Outlook.com.

Perubahan paling kentara jelas antar mukanya yang bernuansa Metro ala Windows Phone dan Windows 8. Dan website baru ini juga menawarkan kita untuk merubah nama akun dan alamat email lama ketika masih @hotmail.com ke @outlook.com. Saran saya sih, segeralah merubahnya, sebelum nama akun yang kamu inginkan sudah di-book oleh orang lain.. hehe! Oh ya, kamu juga bisa mengakses outlook.com tersebut melalui smartphone atau tablet dengan iOS atau Android.

Begitu login dan masuk ke inbox, saya menjumpai tampilan yang bersih ala Google Mail baru, namun bedanya di sini semua bernuansa biru dan putih, dan sangat rapi. Bahkan mungkin begitu minimalisnya, kita bisa saja berpikir sedang membuka versi mobile dari website tersebut. Bicara versi mobile, dengan warna putih yang dominan pasti bakal menyiksa layar smartphone / tablet, khususnya yang menggunakan bahan AMOLED. Dan khusus gadget dengan layar berbahan IPS, pasti membuka antar muka dominan putih seperti ini jauh lebih nyaman.

Welcome to Outlook.com

httpv://youtu.be/uDI6Itn7soQ

1
2
3

SHARE
Previous articleAgent 007 Dinyatakan “Tewas” Ketika Beraksi di Skyfall!
Next articleSony Tablet S Generasi 2 Bakal Menggunakan Brand Xperia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.