Musuh Baru Thor: The Dark World Terungkap?

Setelah Marvel merilis nama baru untuk sekuel film-filmnya, pasti para fans Thor sudah bertanya-tanya, cerita apa yang akan diusung dalam Thor: The Dark World. Tentunya semua ingin tahu, setelah Loki, siapa lagi yang akan di hajar Thor kali ini.

Sebelumnya muncul nama Mads Mikkelsen yang dikabarkan akan bermain sebagai villain di film ini, namun sayangnya dia harus keluar sebelum proyek ini berlanjut dan sampai sekarang masih belum diketahui siapa yang akan menggantikannya.

Kira-kira tokoh siapa ya, yang rencananya akan ia mainkan?

Bisa dibilang kali ini Marvel kecolongan. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Marvel maupun dari Alan Taylor sebagai sutradara, tapi rumor ini bisa menjadi petunjuk tentang kisah apa yang akan diusung nantinya.

Mengikuti judul barunya Thor: The Dark World, kisah The Dark Elves of Svartalfheim yang mungkin bakal dibawa disini.

Dalam sebuah wawancara singkat bersama dengan James Grogan (stuntman). Secara tak sengaja meluncur dari mulutnya, Grogan bercerita saat ia tengah melakukan pekerjaannya untuk Thor: The Dark World bersama rekan-rekan stuntman lainnya.

Tiba-tiba Alan Taylor masuk ke lokasi dan berkata, “Begini, kita mau kalian semua menjadi Elf.” Dan kemudian ia pun berkata, “saya mau kalian semua berjalan-jalan seperti binatang supranatural.” Kemudian Grogan dan kawan-kawan pun melakukannya tanpa banyak bicara.

Dari cerita Grogan itulah, muncul The Dark Elves of Svartalfheim. Spekulasi pun muncul kalau Mads Mikkelsen kemungkinan akan dipasang sebagai Malekith The Accursed, dan pastinya bukan seorang yang baik. Manusia berwajah biru hitam ini memiliki kekuatan dan kecepatan super serta kemampuan untuk teleport dan project energy.

Alur cerita Malekith sendiri memiliki porsi yang besar di komiknya sampai saat ini. Dimana dia bekerja sama dengan Loki (yang kita tahu akan kembali bermain disini) untuk mengambil Casket of Ancient Winters (Peti mati dari Winters kuno) yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol kondisi cuaca dingin di Niflheim. Dan, membuat penggunanya menjadi lebih muda.

Bagi kamu yang mengikuti filmnya tapi tidak dengan komiknya, pasti bertanya-tanya siapa itu Malekith the Accursed?

Dalam komiknya, Malekith the Accursed adalah penguasa dari Dark Elves of Svartalfheim. Sama seperti Bumi dan Asgard, Svartalfheim adalah salah satu dunia dari sembilan dunia di alam semesta yang satu sama lain terhubung oleh cabang-cabang Yggdrasil (Pohon Dunia).

Karena memiliki kekuatan sihir, Malekith menjadi sekutu yang tangguh bagi musuh-musuh Asgard. Dan ia mengadakan perjanjian dengan Loki atas nama Surtur. Tidak lama setelah perjanjian itu, ia menggunakan makanan khusus yang ia terima dari Hela. Makanan tersebut mengandung beberapa jenis sihir, yang memberinya kekuatan untuk mengendalikan manusia bumi.

Dalam pencariannya, ia membunuh Eric Willis, penjaga Casket of Ancient Winters. Namun sebelum meninggal Willis sempat memberitahu Loki lokasi keberadaan peti tersebut. Tak menyerah dalam pencariannya, Malekith menculik seorang Asgardian bernama Lorelei untuk bisa mengendalikan dewa Petir.

Thor pun menjadi marah ketika ia mengetahui bahwa Lorelei sedang disandera oleh Malekith. Lorelei akhirnya dibebaskan, tetapi Thor dipaksa untuk bertarung dengan Algrim.

Di lain pihak, Malekith berusaha menghancurkan kedua pejuang itu dengan memasukkan mereka ke dalam lubang magma cair. Kemudian Malekith mengambil kembali Casket of Ancient Winters, yang dipegang oleh Jagrfelm (Dark Elf). Tak lama setelah kematian Jagrfelm, Malekith melepaskan kekuatannya pada Asgard karena ingin menjadi penguasa di sembilan dunia.

Disutradarai oleh Alan Taylor dan dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Jaimie Alexander, Idris Elba, Stellan Skarsgård. Thor: The Dark World akan tayang pada 8 November 2013.

Sumber: Movieweb


SHARE
Previous articleGuide dan Strategi Lengkap Samurai vs Zombie Lvl 70
Next articlePreview: Total Recall, Remake Versi 1990 dengan Kisah Berbeda
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.