Ultralist: Top 13 Gadget-gadget Keren Batman

Masih dalam rangka meramaikan rilisnya The Dark Knight Rises, setelah akumulasi dana yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Batman. Kali ini saya akan mengangkat tentang gadget-gadget keren Bruce Wayne yang ia gunakan saat beraksi sebagai seorang Batman.

Sekalipun masuk dalam kategori superhero, namun Batman hanyalah manusia biasa. Dan pastinya ia membutuhkan peralatan canggih yang mendukung dalam setiap aksinya menumpas kejahatan. Dan berikut adalah perlengkapan keren yang dimiliki seorang Batman:

1. Grappling Gun
Salah satu gadget dasar yang dimiliki Batman adalah Grappling Gun, yang memungkinkan dia untuk naik ke tempat yang tinggi dengan sangat cepat. Atau untuk menarik seseorang seperti yang ia lakukan di The Dark Knight, saat ia menarik Joker yang tengah jatuh dari sebuah gedung.

2. Batarang
Satu lagi senjata Batman yang sangat sederhana tetapi efektif yaitu Batarang, alat ini digunakan untuk melumpuhkan musuh dengan tanpa suara. Senjata ini mengalami evolusi setiap kali dan menjadi lebih ramping dan efisien dari waktu ke waktu.

3. Computer Programmed Batarang
Bicara tentang Batarang, dalam film Batman Returns tahun 1992 yang diperankan oleh Michael Keaton. Batman memiliki Baterang dengan program komputer, yang memungkinkan Batman untuk melumpuhkan beberapa targetnya dengan sekali lempar.

4. Explosive Gel
Senjata jel peledak ini muncul di game Batman: Arkham Asylum (2009) serta sekuelnya, Batman: Arkham City (2011). Cara kerjanya mudah, Batman tinggal menyemprotnya di tembok dengan membentuk logo Batman, menyingkir dan …. BOOOMMM!!! Tembok pun tak ada lagi.

5. Bat Signal
Mungkin ini adalah unsur yang paling penting bagi Batman dalam usahanya memerangi kejahatan. Selain bahwa otak yang mengagumkan, kemampuan bertarung dan Alfred, sinyal kelelawar juga tak kalah penting. Komisaris Gordon menggunakannya untuk memanggil Batman saat dia sangat dibutuhkan untuk melawan kejahatan. Tanpa itu, mungkin Batman hanya akan duduk santai di rumah, sambil browsing Duniaku dan tak menyadari kalau kotanya sedang dalam bahaya dan membutuhkan bantuan.

6. Bat Beacon
Alat ini digunakan pada Batman Begins (2005), Bat Beacon/Suar Kelelawar ini adalah perangkat sonar yang memanggil semua kelelawar keluar dari guanya untuk membantu Batman membuat gangguan atau menghambat langkah musuh-musuhnya. Dan pastinya alat ini membuat aksi Batman jadi semakin memukau.

7. Shark Spray
Jangan tertawa dulu! Siapa tahu Batman berada dalam situasi yang membawanya beraksi di laut luas. Walaupun terdengar konyol tapi alat ini benar-benar berguna. Adam West menggunakannya saat ia menjadi Batman di serial televisi tahun 1966.

8. Batmobile/Tumbler
Satu hal yang sangat melekat di diri Batman adalah Batmobile. Takkan ada Batman tanpa Batmobile, di dalamnya terdapat banyak peralatan yang canggih dan seperti kita tahu mobil Batman ini pun berevolusi dari waktu ke waktu. Sebelum masa Christian Bale, Batman bisa tampil keren dengan kendaraan yang satu ini, dan dimasa Christian Bale, Batman bisa ‘mengoyak jalanan’ dengan Tumbler buatan Lucius Fox ini.

9. Batpod
Kalau Batmobile masih bisa terhambat di jalan, tapi itu tidak berlaku untuk Batpod. Diperkenalkan oleh Christopher Nolan di The Dark Knight, Batpod tak hanya kendaraan yang super cepat dan lebih ramping tapi juga mampu melakukan manuver-manuver keren dalam aksinya seperti di The Dark Knight Rises.

10. Batwing/The Bat
Apapun namanya, entah itu Batwing atau The Bat, sama seperti Batmobile, kendaraan ini tak pernah lepas dari Batman. Dengan ini, Batman tak perlu lagi bingung dengan segala hambatan yang ada di jalan.

11. Cell Phone Sonar Tracking Device
Ketika Batman berhadapan dengan kecerdikan Joker di The Dark Knight, dan takut tak berhasil menemukannya tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa ratusan orang yang telah disandera Joker. Wayne pun meyakinkan Lucius Fox untuk mengaktifkan alat ini yang mampu mengakses semua ponsel yang ada di kota, dan membantu Batman menemukan lokasi Joker.

12. Kryptonite Gauntlets
Bisakah seorang manusia biasa menghajar manusia baja? Jawabannya bisa! Ketika Batman menemukan Superman di guanya dalam The Dark Knight Strikes Again karangan Frank Miller, ia mengeluarkan senjata paling keren yang pernah ia punyai: Kryptonite gauntlets. Seperti yang kita tahu Kryptonite adalah kelemahan terbesar Superman, dan setelah ia mengkhianatinya, Batman menghajarnya habis-habisan. KEREN!!! :)

13. Memory Cloth Cape
Diciptakan oleh Lucius Fox sebagai prototipe militer di Batman Begins, jubah ini adalah bikinan Wayne yang dibuat dari kain memori khusus yang memungkinkan Batman untuk melayang-layang di udara dan diam-diam mendekati sebuah bangunan atau musuh.

Dan itulah ketiga belas gadget-gadget keren Batman yang memperlengkapi dalam setiap aksinya. Bagaimana menurutmu, masih ada yang lain? Sampaikan pendapatmu di kolom comment dibawah :)

Sumber: Screencrush


SHARE
Previous articleUpdate Baru Dead Trigger untuk iOS, Sekaligus Membuatnya Menjadi Gratis
Next articleMiku Flick 2 + DLC Khusus untuk iPhone-mu!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.