Memorable Moments: Final Fantasy VIII

Dalam artikel Memorable Moments minggu ini, saya akan kembali mengangkat salah satu seri Final Fantasy (FF) laris di PS One selain FF VII, yaitu FF VIII. Meskipun kalah populer, kalah dari banyaknya spin off selain game utama, dan tentu saja kalah dari segi performa di pasaran dari FF VII, namun banyak yang menganggap bahwa FF VIII adalah salah satu seri terbaik FF di PS One yang pernah dikembangkan oleh SquareSoft.

Bukan hanya story yang menarik, komposisi musik dan score yang ada di game ini juga enak didengar dan sangat pas. Masih ingat dengan lagu Eyes on Me? Bisa dikatakan lagu tersebut adalah salah satu soundtrack FF legendaris, dan sulit untuk disamai dengan soundtrack FF-FF selanjutnya. Berikut ini saya memilih lima momen terbaik dalam game ini, yang saya nilai dari beberapa aspek. Selamat menyimak!

5. Pertempuran Balamb Garden melawan Galbadia Garden

Pertempuran dua garden yang cukup dahsyat. Selain pertempuran Squall melawan Galbadia Soldier, satu hal yang membuat momen ini menarik dan dikenang adalah karena banyaknya dialog-dialog yang cukup emosional, seperti dialog saat memotivasi SeeD untuk memenangkan pertempuran sekarang atau tidak sama sekali, hingga pembagian peran untuk masing-masing karakter.

Beberapa cutscene FMV juga semakin menambah keseruan perang ini. Meskipun memang tidak banyak FMV yang ditampilkan..

httpv://www.youtube.com/watch?v=iuega3P5kgQ

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleKenali Para Pengisi Suara ‘Dishonored’
Next articleTrailer Terbaru The Hobbit: An Unexpected Journey
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.