Bermain Playstation All Stars Menggunakan Arcade Stick? Bisa!

Bagi sebagian besar gamer yang senang memainkan game fighting, pasti lebih nyaman jika bermain menggunakan arcade stick daripada kontroler standar bawaan konsol. Hal itulah yang mendasari Superbot Entertainment, pengembang dari Playstation All Stars Battle Royale untuk mengeluarkan “kebijakan” satu ini: kamu bisa memainkan game ini dengan menggunakan arcade stick favorit kamu!

Ya, mereka sudah mempersiapkan fitur Controller Configuration yang bisa kamu gunakan untuk men-setting tombol-tombol di arcade stick agar bisa digunakan untuk memainkan game ini. Mereka menjanjikan, bahwa kamu bisa dengan mudah untuk memetakan tombol-tombol Dual Shock 3 ke tombol arcade stick kamu untuk melancarkan jurus-jurus dan kombo dengan menggunakan fitur ini. Beberapa gerakan juga bisa kamu petakan ke banyak tombol, sehingga kamu bisa melancarkan gerakan tersebut dengan kombinasi beberapa tombol di arcade stick.

Bukan tidak mungkin, nantinya Superbot Entertainment akan merilis satu arcade stick khusus yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini, dan tentu saja untuk game-game fighting lainnya. Hampir bersamaan dengan konfirmasi penggunaan arcade stick via Facebook ini, Superbot juga merilis dua trailer baru yang menunjukkan bagaimana strategi untuk menggunakan dua karakter di game ini, yaitu Kratos dan Radec.

httpv://www.youtube.com/watch?v=tEV534KfUTw

httpv://www.youtube.com/watch?v=WdbuwouisSs

Game ini menurut rencana akan dirilis di US pada 23 Oktober 2012 untuk PS3 dan PS Vita. Namun sebelum merilis game ini, rencananya Superbot juga menyiapkan fase public beta dalam waktu dekat ini.

[Sumber: CVG dan Playstation Blog]


SHARE
Previous articlePoster Fan-made Marvel Cinematic Universe Phase Two
Next articleJoss Whedon Kembali di The Avengers 2!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.