Crytek Kembali Pamerkan CryENGINE 3, Kini Ajukan Detail Tekstur Kulit Katak

Kita semua tahu jika Crysis 3 yang saat ini dikembangkan Crytek dibangun atas dasar teknologi engine super mereka, CryENGINE 3. Game tersebut pun siap mengulang catatan sejarah yang ditorehkan Crysis pada 2007 lalu, menjadikannya sebagai benchmark untuk mengukur kemampuan sebuah kartu grafis PC desktop. Kualitas grafisnya saat itu dianggap beberapa langkah di dekat kemampuan kartu grafis yang beredar pada masanya, sehingga optimalisasi kerap diperlukan agar bisa menjalankan Crysis dengan maksimal. Dan kini setelah kita sempat menikmati detail in-game Crysis 3 melalui beberapa screenshot yang bocor, Crytek merilis trailer baru Crysis 3 sekaligus untuk menggambarkan kemampuan CryENGINE 3.

Menurut Crytek, CryENGINE 3 menjadi satu – satunya solusi pengembangan game untuk PC, Xbox 360 dan PlayStation 3 yang benar – benar sudah siap untuk platform next-gen. Dan sepertinya juga menjadi satu – satunya engine yang mampu menampilkan tekstur detail kulit katak seperti terlihat dalam trailernya, berkat apa yang disebut Crytex teknologi rahasia mereka dan juga dukungan DirectX 11.

Dari trailer tersebut kami juga mendapati banyak efek visual baru disisipkan dalam engine ini, dan pasti bakal membuat kartu grafis yang baru kamu beli saat ini dipaksa bekerja keras saat game ini dirilis Februari 2013 mendatang. Efek – efek tersebut meliputi real-time volumetric cloud and fog shadows, pixel accurate displacement mapping, tessalted vegetation (detail mosaik permukaan daun dan juga kulit katak) menggunakan DirectX 11, real-time area lights dan lebih banyak efek lainnya yang bisa kamu lihat melalui trailer di bawah.

Beberapa fitur visual baru itu begitu pas ditampilkan melalui setting hutan yang natural pada Crysis 3, dan makin membuat kami tidak sabar bisa menikmati grafisnya ketika dirilis nanti untuk PC, Xbox 360, dan PlayStation 3.

Crysis 3 – CryEngine3 Tech Trailer

httpv://youtu.be/JWvgETOo5ek

Dan sebagai tambahan, mungkin kamu melewatkan demo satu ini, yang menjadi trailer Crysis 3 selama dikonfirmasikan di E3 2012 lalu. Namun uniknya trailer satu ini dibuat interaktif, kamu bisa memilih gaya bermain selama trailer single-player ini. Memang hanya ada dua pilihan, tapi tetap menjadi cara yang tepat dalam menunjukkan dua style permainan yang bisa kamu temui selama memainkan Crysis 3 ini nantinya.

Crysis 3 Official Single Player Interactive Demo

httpv://youtu.be/kWIS64LhEuI

Sumber: Gamespot Video


SHARE
Previous articleRacikan Samsung Untuk Exynos 5 Dual, Lebih Kencang dan Hemat!
Next articleGame Mobile Ber-Unreal Engine Pertama Gameloft Disebut Wild Blood
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.