OUYA Tutup Penggalangan Dana dengan Meraih US $8.6 Juta

Setelah terus menjadi perbincangan di dunia maya karena cukup fenomenal di Kickstarter dan juga banyaknya dukungan, akhirnya semalam keran pengumpulan dana untuk OUYA sudah ditutup dengan angka yang sangat fantastis, US $8.6 Juta! Angka ini mereka dapatkan dari sekitar 63.416 orang yang menjadi backer, sebutan penyandang dana dalam Kickstarter.

Tentu jumlah ini hampir sepuluh kali lipat dari target semula yang dicanangkan oleh OUYA. Saat memasuki Kickstarter, mereka menargetkan dana “hanya” US $950.000 saja. Nyatanya, angka tersebut diraih hanya dalam beberapa jam setelah memasuki Kickstarter, dan terus bertambah dengan cepat hingga mencapai angka seperti sekarang.

Setelah penutupan keran penggalangan dana ini, mereka memiliki waktu sekitar enam bulan untuk mewujudkan konsol ini sebelum dirilis, yang menurut rencana akan dilakukan pada bulan Maret 2013 yang akan datang. Dengan iming-iming harga sekitar US $90 saja, dukungan game-game Android yang kualitasnya mendekati konsol, dan dukungan dari nama-nama besar seperti Square Enix dan Namco Bandai, bukan tidak mungkin OUYA nantinya akan langsung laris manis di pasaran.

[Sumber: Kickstarter]


SHARE
Previous articleSaint Seiya Omega Ultimate Cosmos, Bakar Kekuatan Cosmos-mu!
Next articleEmpat Poster Karakter Skyfall
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.