Sony LT30i Mint Kini Disebut Xperia T, Berpose Dulu Sebelum Resmi Diluncurkan

Beberapa waktu lalu kami menyajikan info beberapa Xperia yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Memang bukan resmi dari “mulut” Sony Mobile, karena lebih banyak sekadar foto versi purwa rupanya, atau beberapa press image, namun cukup memberi gambaran pada kita bagaimana konsep desain para Xperia baru yang diduga bakal dikonfirmasikan sebelum event Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), 31 Agustus – 5 September 2012 mendatang. Dan kini yang terbaru, kami mendapatkan beberapa foto Sony LT30i Mint, atau akhirnya juga diketahui dengan julukan resmi Xperia T.

Antar muka Xperia baru ini makin advance seperti pada HTC Sense… pengaturan widget pun mendapatkan interface khusus dengan tampilan detail mereka ketika muncul di home screen-mu…

Total ada 35 foto dari sebuah situs Bulgaria, yang begitu detail memperlihatkan setiap lekuk tubuh Xperia T dari berbagai sudut. Droid dengan layar 4.3 inchi tersebut nantinya bakal dijalankan oleh chipset Snapdragon S4 dengan dua inti prosesor Krait, serta disokong pula oleh 1GB RAM dan 16GB internal storage — sebuah perpaduan yang pas. Sedangkan di casing belakangnya kamu temui kamera dengan resolusi 13 megapixel (atau 4192 x3144 pixel), ditemani flash LED dan yang tersembunyi di balik penutup casingnya, chip NFC. Kami menyukai desain unibody-nya, dan sepertinya sangat kokoh ya… Sementara ini kita hanya bisa menikmati sesi foto Xperia T ini dulu, sebelum mendapatkan lebih banyak detail dari Sony Mobile melalui event tunggal mereka pada 29 Agustus 2012 mendatang.

Dan sementara ini, silahkan menikmati foto – foto Xperia T ini…

Sisi kanan Xperia T ini ramai dengan tombol dan port. Terutama di kanan bawah, ada tombol power, tombol volume dan tombol kamera. Kenapa di kanan bawah? Asumsi kamu menggunakannya dengan satu tangan, entah tangan kanan atau kiri, mereka semua mudah dijangkau…
Bersama beberapa tombol tersebut, di sisi kanan atas ada port yang menyimpan slot microSD (mendukung hingga 32GB) dan juga slot microSIM. Keduanya terlindungi dengan penutup khusus, agar terhindar dari debu dan benda asing yang masuk.
Sedangkan di sisi atas kamu hanya temukan satu port audio 3.2 mm serta satu lubang kecil yang tidak lain mic kedua, membantu untuk mereduksi suara luar ketika bertelepon, dan sebagai pendukung selama merekam video agar mendapatkan kualitas suara stereo.
Dan di sisi kiri begitu sepi, hanya ada port microUSB sekaligus berperan sebagai HDMI out melalui konverter MHL…
Masuk ke application drawer-nya, terasa kesan antar muka Xperia terdahulu, serta nuansa Ice Cream Sandwich. Di sisi kanan atas disediakan shortcut untuk mengatur tampilan aplikasi di App Drawer, seperti mau bagaimana pengurutannya.
Tidak ada tombol fisik atau kapasitif pada Xperia T ini, sehingga tiga tombol utama Android 4.0 Ice Cream Sandwich menyatu pada layar, seperti kamu dapati juga pada Samsung Galaxy Nexus.
Sedangkan yang ini tampilan gallery-nya yang dikelompokkan berdasarkan tanggal. Berbekal Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960, prosesor berkecepatan 1512 MHz, proses pengelompokan ratusan foto berdasarkan tanggal tersebut tidak akan memberatkan Xperia T. Untuk urusan grafis, Xperia T juga bisa diandalkan karena mengadopsi GPU Adreno 225 seperti pada HTC One S.
Kontur tubuhnya juga khas beberapa Xperia sebelumnya. Agak melengkung… selain itu, bagian atas dan bawah layarnya juga lebih lebal, menjadikannya seakan menjorok maju… Dengan begitu akan lebih nyaman selama menempel di pipi ketika kamu bertelepon.
Sony Mobile pun memberi beberapa gimmick menarik dari launcher baru mereka ini. Menekan tombol task switcher selain memperlihatkan aplikasi yang baru saja diakses dan sedang berjalan, juga memberimu lima shortcut lainnya.
Sony Mobile juga menyediakan beberapa aplikasi mini, yang bisa diposisikan sebagai widget, namun juga bisa diakses kapan saja. Terlihat layarnya yang berukuran 4.3 inchi beresolusi 720 x 1280 pixel dengan 16 juta warna, pada penampang 3.44 x 95 mm terlihat detail menampilkan setiap gambar. Oh ya, selain beresolusi tinggi, layarnya juga memiliki kerapatan pixel mencapai 342 PPI.
Seakan belum cukup, kamera belakang 13 megapixel juga ditemani dengan kamera sekunder 1.31 megapixel (1280 x1024 pixel), yang selain bisa mengambil foto dan video, bisa kamu gunakan untuk video call atau chat.
Fitur lain yang sudah diketahui, kamu mendapatkan dukungan aplikasi pemrosesan tampilan layar melalui Sony Mobile BRAVIA Engine, 3D surround sound, equalizer xLOUD, 3D sweep panorama, foto dengan fitur 16x digital zoom, hingga kemungkinan besar akses ke PlayStation Mobile. 

Sumber: Nixanbal


SHARE
Previous articlePersiapkan Dirimu Untuk Persona 5
Next articleRacikan Samsung Untuk Exynos 5 Dual, Lebih Kencang dan Hemat!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.