Samsung Galaxy S II Bakal Mendapatkan Jelly Bean Pada September 2012

Sebelumnya banyak yang menganggap Samsung lambat dalam memberikan uodate resmi software baru Android untuk jajaran smartphone Droid mereka. Namun ternyata belakangan mereka lebih cepat, dan memberi rencana update lebih banyak dari produsen smartphone lainnya.

Samsung Galaxy S II Bakal Mendapatkan Jelly Bean Pada September 2012

Samsung Galaxy S II Bakal Mendapatkan Jelly Bean Pada September 2012

Walaupun sudah banyak bertebaran custom ROM berbasis Android 4.1 Jelly Bean, namun langkah vendor smartphone dan tablet memberikan pengalaman update OS baru dianggap sebagai wujud nyata perhatian pada para pengguna produk mereka. Dan meskipun tidak secepat yang diharapkan, rupanya flagship Samsung sebelumnya juga bakal mendapatkan Jelly Bean.

Berawal sekitar seminggu lalu pengguna Samsung Galaxy S III mendapatkan versi leak dari update ROM Android 4.1.1 Jelly Bean untuk Galaxy S III. Dan menurut website yang mendedikasikan untuk perkembangan smartphone Samsung SamMobile, Samsung juga sedang menyiapkan update Jelly Bean untuk Galaxy S II.

Saat ini ROM Jelly Bean tersebut sedang menjalani uji kelayakan sebelum dirilis melalui KIES. Dan jika berjalan sesuai rencana, kamu pengguna Galaxy S II bakal mendapatkan update software Jelly Bean pada September – Oktober 2012 nanti. Selain Galaxy S II yang bakal mendapatkan Jelly Bean, kami yakin Galaxy Note juga bakal mendapatkannya, seperti ketika Ice Cream Sandwich hadir di kedua Droid tersebut!

Samsung Galaxy S II Bakal Mendapatkan Jelly Bean Pada September 2012

Oh ya, mengenai versi leak ROM Jelly Bean untuk Galaxy S III, kemarin muncul kembari ROM Jelly Bean ofisial lainnya dengan build dateyang lebih baru. Menurut sumber kami dari XDADevelopers, ROM leak ini memberi perbaikan dari sebelumnya, terutama di bagian  notification, penambahan Dormant Mode serta bug-fixes untuk Google Now. Kemudian fitur baru TouchWiz yang diterapkan pertama kali pada Galaxy S III, Pop Up Play juga kini bisa diatur ukuran window-nya. Jika kamu pengguna Galaxy S III sudah penasaran dengan Jelly Bean prematur ini, bisa download langsung di link ini. Hati - hati, ukurannya nyaris 800MB!

Kamu bisa meng-install ke Galaxy S III-mu dengan panduan dari link XDADevelopers, dan yang pasti kamu perlu akses ke Recovery mode. Perlu dicatat juga, mem-flash Jelly Bean versi leak ini bisa membatalkan garansimu -- walau kamu bisa saja mengembalikannya ke ROM asli Galaxy S III juga nantinya. Dan lebih jelas mengenai tampilan Jelly Bean berbalut TouchWiz-nya Samsung, bisa kamu lihat langsung videonya berikut, yang juga bisa menjadi acuan seperti apa kira - kira Jelly Bean untuk Galaxy S II nantinya.

Jelly Bean 4.1.1 Samsung Galaxy S III

httpv://youtu.be/33DoSZuS1ao

Sumber: SamMobile, XDADevelopers

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU