The World Ends With You: Solo Remix, Sekali Lagi Jelajahi Shibuya Bersama Neku!

Awalnya pengumuman TWEWY: Solo Remix sempat memberikan secercah harapan baru bagi para penggemar TWEWY (saya salah satunya) karena banyak yang mengira bahwa ini adalah sekuel dari TWEWY, tapi perkiraan tersebut salah besar. TWEWY: Solo Remix sejatinya adalah TWEWY versi enhanced, menghadirkan beberapa fitur baru yang tidak ada di versi DS-nya dulu. Square Enix sengaja membuat website teaser TWEWY: Solo Remix dengan menghadirkan background Shibuya dan lagu Calling serta Twister versi remix.

Barulah kemudian Square Enix mengkonfirmasikan game TWEWY: Solo Remix, yang dirilis untuk iOS (iPhone dan iPad). Sama seperti versi aslinya, di sini kamu tetap mengendalikan dua karakter sekaligus hanya saja dalam layar yang sama, tidak di dua layar berbeda seperti di DS. Fitur barunya antara lain 60 lagu baru dan versi remix yang digubah oleh Takeharu Ishimoto, sistem pertarungan yang sedikit dimodifikasi (mengandalkan sentuhan, geseran, dan gerakan memotong), sistem Fusion baru, dan artwork yang digambar ulang dengan resolusi HD (mendukung tampilan retina iPhone4).

Kemudian ada fitur yang memaksimalkan konektivitas gadget ini dengan internet, utamanya via Twitter. Pertama adalah Tweetify Shibuya, dimana kamu bisa terhubung ke internet dan menebar Tweet pilihanmu kepada mereka yang juga bermain TWEWY: Solo Remix. Kedua adalah saling bertukar Friend Card dengan pemain lain, dan nantinya avatar mereka akan muncul di jalanan Shibuya data permainanmu! Menariknya lagi, jika pemain tersebut memiliki akun Twitter, maka avatar tersebut akan memikirkan Tweet terakhirnya, wow. Jadi benar-benar ter-update seperti dunia nyata, dan pastinya kamu akan mendapatkan item khusus jika melakukan pertukaran data Friend Card ini.

Friend Card

Jika kamu memiliki iPhone atau iPad, langsung saja mengunduhnya karena Square Enix merilisnya hari ini, tepat tanggal 27 Agustus 2012 dengan harga 2000 yen atau 19.99 US$ untuk iPad, dan 1800 yen atau 17.99 US$ untuk iPhone. TWEWY: Solo Remix hadir dalam bahasa Inggris dan Jepang, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa memainkannya langsung karena terkendala bahasa.

Sebelumnya, Jupiter ditunjuk oleh Square Enix untuk mengembangkan TWEWY bersama dengan H.a.n.d., tapi untuk TWEWY: Solo Remix ini mereka tidak ikut andil, hanya H.a.n.d. saja yang mengembangkannya (termasuk merombak sistem pertempuran dan menggambar ulang artwork-nya). Selain itu, Square Enix rupanya telah mempersiapkan soundtrack orisinil baru untuk TWEWY ini, berjudul Subarashiki Kono Sekai Crossover, berisi semua soundtrack TWEWY: Solo Remix, aransemen TWEWY dari Kingdom Hearts 3D, dan aransemen baru khusus untuk soundtrack ini. Mereka berencana merilisnya pada tanggal 1 Oktober 2012 mendatang dengan harga 1,890 yen.

Mungkin sebelum memutuskan untuk membeli TWEWY: Solo Remix, kamu bisa melihat trailer-nya di bawah ini.

httpv://youtu.be/osRNt8ai9FM

ESP Cards Neku & Shiki
Mantic Cards Neku & Joshua
Kinesis Cards Neku & Beat

[Sumber : Andriasang (2,3), Siliconera (2)]


SHARE
Previous articleRabbids Invasion, Pesta Para Rabbids Berlanjut di Facebook!
Next articleRoad to AVA International Championship @Level One
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.