Sony VAIO Duo 11: Tablet Hybrid Pertama Sony Terlihat Mengoperasikan Windows 8

Sepertinya Sony tidak membiarkan Microsoft menikmati sendiri peluncuran Windows 8 26 Oktober 2o12 nanti. Memang saat ini Microsoft Surface masih dianggap sebagai wakil yang pas untuk mengenalkan sistem operasi desktop berfitur touchscreen tersebut. Namun rupanya vendor lain juga mencoba konsep yang sama. Seperti kali ini dari Sony, yang diduga sebagai VAIO Duo 11, beberapa fotonya bocor di dunia maya. Kita bisa membaca seperti apa kira – kira fitur yang bakal diberikan Sony untuk Windows 8 konvertibel pertama mereka ini.

Pertama mulai Microsoft Office yang berjalan di tablet ini, menunjukkan kamu langsung mendapatkan aplikasi Office terbaru tersebut — yang juga bisa dijalankan secara full-creen. Kemudian keyboard-nya juga terlihat diterangi backlit, membuatnya tetap nyaman digunakan dalam ruangan gelap. Selain itu keyboard tersebut juga tidak bisa dilepas begitu saja, seperti konsep yang dterapkan Microsoft untuk Surface. Dilihat dari dua sisi, keyboard yang menyatu lebih ditujukan kepada pengguna profesional (plus pemilihan warna casingnya juga tidak terlalu mencolok), dan tentu saja kekuatannya lebih diandalkan daripada yang mudah dilepas.

Kita juga bisa melihat jelas keberadaan stylush dalam salah satu foto, walaupun tidak bisa dipastikan sebesar apa peran media input tersebut selama penggunaan VAIO Duo 11, karena memang Windows 8 lebih mengedepankan pengendalian touchscreen. Melalui keberadaan stylush kita bisa menduga jika VAIO Duo 11 ini bakal datang dengan Windows 8 versi Pro (yang memang memiliki opsi stylush), bukan versi murah Windows RT. Kemudian pada salah satu foto juga terlihat jika keyboard-nya bisa dilipad dan disembunyikan di balik layar.

Sayangnya belum ada kejelasan mengenai kapan dirilisnya, dan berapa harganya. Seandainya dijual dengan rentang harga sama seperti Microsoft Surface, yang diprediksi harga termurahnya $500 saja, maka VAIO Duo 11 ini bisa menjadi pesaing yang kompetetip bagi Surface-nya Microsoft.

Sumber: PocketNow


SHARE
Previous articleGuide: Bagaimana Cara Transfer Game PS One ke PS Vita
Next articleDeveloper Indonesia Ramaikan TGS 2012!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.