Samsung Mengkonfirmasikan Drive Link, Solusi Navigasi Aman Dalam Berkendara

Melalui blog mereka Samsung Tomorrow, Samsung Electronics mengkonfirmasikan Drive Link, satu solusi aplikasi navigasi dalam mobil yang didesain mengedepankan keselamatan selama berkendara. Drive Link menyuguhkan tiga fitur paling dibutuhkan pengguna smartphone selama berkendara: mendengarkan musik, panduan navigasi dan panggilan bebas tangan.

Bukan hanya tiga fungsi utama itu saja, aplikasi ini juga menawarkan opsi untuk sinkronisasi dengan head unit tertentu yang terintegrasi dengan kendaraan, sekaligus juga sinkronisasi dengan radio online TuneIn yang menawarkan lebih dari 70,000 radio online global. Samsung juga menambahkan jika Drive Link ini dikembangkan berbasis standar Japanese Automotive Manufacturers Association, yang diklaim menjadi salah satu yang paling ketat aturannya.

Jika melihat press image-nya, kamu bisa menjumpai antar muka yang sederhana khas aplikasi serupa yang ditawarkan vendor lain, untuk kemudahan akses jari. Tombol dibuat besar, juga memudahkan kita menekannya selama berkendara. Dan semua appointments yang mungkin diatur untuk hari ini melalui S Calendar bakal muncul otomatis, kemudian jika dalam data appointments tersebut juga tertera alamat dimana jadwal itu terjadi, maka otomatis petunjuk arah melalui navigasi bisa diakses dengan sekali sentuh. Fungsi yang sama juga bakal kamu dapatkan ketika mendapatkan pesan teks yang berisi alamat.

Kemudian fungsi text-to-speech yang pasti menjadi standar semua Android, juga dimaksimalkan melalui aplikasi ini. Jika ada pesan baik email, SMS atau dari jejaring sosial muncul, maka mereka bakal otomatis dibacakan… Namun sepengetahuan penulis belum ada dukungan bahasa Indonesia untuk text-to-speech ini, jadi kalau digunakan di negara kita, pesan yang dibacakan akan terdengar aneh. Kemudian aplikasi Contacts bisa juga diakses mudah dari aplikasi ini. dan kamu bisa men-dial contact langsung melalui keypad virtual yang muncul.

Drive Link bakal mulai diluncurkan untuk Samsung Galaxy S III (bisa di-download melalui Samsung Apps), dan menyusul kemudian untuk Galaxy yang lain yang sudah menjalankan minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich — jadi tidak mendunkung Gingerbread ya!

Sumber: Samsung Tomorrow


SHARE
Previous articlePerfect World : “Big Update Underworld”
Next articleSambut Hearthfire, DLC Terbaru dari Skyrim!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.