IFA 2012: Sony Xperia Tablet S, Sukses Melakukan Program Diet!

Inilah Sony Xperia Tablet S, yang seperti kita duga sebelumnya menggunakan ukuran layar serta resolusi yang sama seperti Sony Tablet S, serta mempertahankan ciri khas desain seperti majalah yang dilipat — menebal di bagian ujung atas, makin nyaman selama menggunakannya.

Dengan kakaknya yang ketebalannya mencapai 10.1mm dan 20.6mm pada bagian tertebalnya, maka untuk Xperia Tablet S ini hasil dietnya membuat ketebalannya berkurang menjadi 8.8mm – 11.9mm saja, atau “pinggang”-nya nyaris menyusut 1cm. Sony Mobile pun membuatnya lebih berkesan premium, dengan melapisi casingnya dengan bahan Magnesium-Aluminum Alloy, namun tetap mempertahankan beratnya seringan mungkin, kini hanya 570g — dari 598g pada Tablet S.

Kemudian update lainnya, flagship tablet Sony ini juga meningkat kinerja hardware-nya berkat penggunaan chipset  nVidia Tegra 3 dengan empat inti prosesor yang dipatok berjalan 1.4GHz, serta tentu saja langsung menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich — sayangnya bukan Jelly Bean, dan jangan berharap banyak bakal segera mendapatkan updatenya. Berkat hardware yang mumpuni, tablet ini seperti Galaxy Note 10.1, bisa melakukan kinerja multitasking, menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu tampilan. Namun untuk menjaga kestabilan, hanya beberapa aplikasi yang masuk kategori Small Apps (semacam widget interaktif) bisa dijalankan bersamaan. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya,  tablet ini bakal dirilis dengan tiga pilihan internal storage, 16/32/64GB (selain juga ada slot microSD) dengan masing – masing dijual seharga  $399.99, $499.99 dan $599.99 mulai 12 September 2012 ini.

Sisa spesifikasinya pun tidak jauh berbeda. Mulai kamera, di belakang ada 8 megapixel, sedangkan di depan 1 megapixel — meningkat dari 5 serta 0.3 megapixel dari Tablet S. Kapasitas baterainya pun juga meningkat menjadi 6000mAh, dari 5000mAh pada varian sebelumnya. Sony Mobile sendiri mengklaim baterai tersebut mampu membuatnya aktif hingga 10 jam untuk browsing web. Kamu juga mendapatkan slot kartu SD full size, port USB, dan juga HDMI output.

Sony Xperia Tablet S ini juga bakal langsung dirilis dengan beberapa dukungan aksesoris. Salah satunya adalah cover yang juga berperan sebagai keyboard dan dudukan (seharga $99) ketika kamu menempatkannya di permukaan datar pada posisi lanscape, mirip seperti konsep covernya Microsoft Surface — dan membuatnya makin mirip tablet Windows 8-nya Microsoft, bahkan beberapa tampilan antar mukanya pun mirip Metro.

Xperia™ Tablet S – A place for your imagination to play

httpv://youtu.be/2ZQDzgPvLVQ

Lanjut ke halaman 3

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.