IFA 2012: Sony Xperia Tablet S, Sukses Melakukan Program Diet!

Inilah Sony Xperia Tablet S, yang seperti kita duga sebelumnya menggunakan ukuran layar serta resolusi yang sama seperti Sony Tablet S, serta mempertahankan ciri khas desain seperti majalah yang dilipat — menebal di bagian ujung atas, makin nyaman selama menggunakannya.

Kemudian juga ada dua dudukan berbahan metal, dudukan portable yang memungkinkanmu dengan mudah mengatur sudut pendangan ketika mengoperasikan tablet ini (membuatnya mirip seperti dudukan iMac yang bisa berputar), serta cover standar yang juga bisa bertindak sebagai dudukan. Mengenai cover plus keyboard sebelumnya, Sony Mobile juga mengklaim jika cover tersebut dipasang, tablet ini bakal mendapatkan daya tahan lebih karena cover tersebut anti air dari beberapa sudut. Kemudian mereka menambahkan jika layarnya mendapat lapisan khusus, sehingga meskipun tanganmu agak basah (karena keringatmungkin), antar mukanya tetap bisa dioperasikan dengan baik.

Xperia Tablet S ini juga sukses mengintegrasikan aplikasi remote yang lebih baik dari kakaknya melalui fungsi macro. Sehingga ketika ditempatkan di ruang keluarga, dia juga berfungsi baik untuk mengendalikan beberapa perangkat elektronik dari jarak jauh. Diprogram untuk “Watch TV,” maka IR blaster yang tertanam di tubuhnya bisa digunakan untuk menghidupkan televisi, sistem surround sound, dan juga kabel atau TV satelit dengan hanya satu sentuhan. Kemudian melalui IR remote itu juga kamu bakal mendapat notifikasi acara TV yang menarik dan sudah kamu set berdasarkan kesukaanmu melalui aplikasi Watch Now. Menariknya, Sony Mobile memberikan bonus bernilai $45 untuk melihat film di Google Play, sehingga pengguna baru sekalipun bisa beradaptasi dengan aplikasi tersebut.

Last but not least, Sony juga memiliki aplikasi Walkman di sini, yang bisa di-set otomatis meng-compile daftar lagu yang sudah di-like teman – teman Facebook, termasuk discography yang berhubungan dengan lagi tersebut. Serta solusi satu login Google untuk setiap Android, yang artinya orang lain yang ingin menggunakan tablet/smartphone Android bisa mengetahui semua aplikasi yang kamu gunakan, Sony mengatasinya dengan “Guest Mode.” Dengan begitu beberapa aplikasi tertentu bisa kamu kunci ketika tablet ini digunakan oleh teman, atau mugkin anak – anak.

Lanjut ke halaman 4

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.