IFA 2012: Tablet Baru HTC Membawa Desain Unik Mirip iMac

Salah satu event besar dalam bidang teknologi informasi kembali digelar. Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), atau bisa disebut juga sebagai Berlin Radio Show yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012 besok di Berlin, Jerman. Merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman, yang kini diadakan setiap tahun sebagai ajang industri memamerkan perangkat elektronik dan perlengkapan rumah tangga. Tentu saja smartphone dan tablet menjadi salah satu produk elektronik yang banyak dikonfirmasikan selama IFA, mengingat pasar di Eropa yang juga cukup besar. Dan tentu saja Duniaku tidak ketinggalan bakal meng-update apa saja gadget menarik yang muncul selama acara tersebut.

Satu ini memang sudah berhembus sejak lama, bahwa HTC bakal mengkonfirmasikan penerus tablet HTC Flyer dan Jetstream (tidak masuk ke Indonesia). Namun karena sama sekali belum ada gambaran seperti apa bentuknya, banyak yang meragukan kebenarannya. Kemudian sebelum IFA 2012 berlangsung, muncul beberapa foto spy shoot yang diduga tablet baru HTC ini. Memang belum ada detail resmi, namun dari foto – foto yang beredar bisa kita simpulkan desain yang elegan, serta finishing yang sepertinya kembali berasa kelas atas seperti pada Flyer. Tablet 10 inchi ini terlihat slim dengan casing putih, serta konsep layout yang menarik — banyak juga yang menyamakannya dengan iMac-nya Apple, dan semga tidak sampai dituntut oleh Apple :)

Apa yang menarik adalah di satu sisi kirinya ada space kosong yang cukup lebar, dimana kita bisa menggenggamnya dengan satu tangan. Sedangkan pinggiran layarnya dihiasi oleh bezel lain yang lebih kecil. Kamera pun terlihat di panel depan dan belakang, namun untuk kemara sekunder di depan, justru diletakkan di bawah layar — jika kamu memposisikan tablet ini secara horizontal.

Foto – foto tersebut sepertinya berasal dari promotional video yang bocor. Namun jika benar HTC bakal membuat dan mengkonfirmasikan tablet tersebut, maka mereka menjadi vendor pertama dunia yang membuat tablet dengan penampakan panel depan tidak mirip iPad. Sebelumnya HTC juga dikabarkan bakal mengkonfirmasikan One X+ dan One S+, keduanya menggunakan nVidia Tegra 3+ dengan kecepatan standar yang lebih tinggi, sehingga bisa berkompetisi dengan Snapdragon S4. Jadi kita juga bisa berasumsi tablet baru HTC ini nantinya juga diperkuat oleh chipset yang sama. Sementara ini nikmati beberapa spy shoot-nya, dan kita tunggu konfirmasi resmi mereka.

Sumber: Eveaks


SHARE
Previous articleYuk Kita Lihat Kemampuan Kamen Rider Wizard!
Next articleIFA 2012: Archos Konfirmasikan Hand-blet GamePad, Surga Bagi Para Gamer Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.