Preview Swordsman Online, Senjata Baru dari Perfect World?

Senjata Perfect World bukan hanya Saint Seiya Online di tahun ini. Dalam event Chinajoy 2012 yang sudah berlangsung lalu, mereka juga memberikan detail terbaru tentang Swordsman Online, dan juga menunjukkan bagaimana kehebatan engine Angelica III yang menjadi tulang punggung game tersebut. Memang mereka masih bungkam tentang kapan fase CBT atau OBT game ini dimulai, namun kali ini mereka menunjukkan fitur-fitur game ini yang mereka sebut dengan L.I.V.E. Ya, L.I.V.E adalah singkatan dari empat fitur utama yang ditonjolkan dalam game ini. Apa saja?

L – Liberty, artinya kebebasan. Dalam game ini kamu bisa bebas untuk berganti-ganti peran setiap harinya, baik siang maupun malam. Sebagai contoh, kamu bisa menjadi seorang Merchant di siang hari dan berubah peran menjadi Thief di malam hari. Beberapa peran lain yang bisa kamu pilih antara lain Bandit, Imperial Guard, Constable dan Blacksmith.

Beberapa pemain dengan peran yang sama bisa bergabung untuk membentuk satu grup tertentu. Terkadang, akan muncul masalah yang mengharuskan satu grup peran bekerja sama dengan grup peran lainnya, sebagai contoh satu grup peran Merchant untuk meningkatkan keuntungan, mereka harus merekrut dan bekerjasama dengan grup Blacksmith untuk mengontrol harga pasaran.

I – Interactive. Interaksi antar pemain bisa mengubah dunia game secara keseluruhan. Perfect World mengatakan bahwa engine Angelica III memiliki sistem untuk menggabungkan keputusan pemain dengan dunia game. Dalam sistem ini, setiap keputusan kamu akan bisa mempengaruhi dunia game secara keseluruhan, seperti jika kamu memilih untuk membunuh satu NPC, maka pemain dalam satu server tersebut tidak akan bisa menemui NPC itu lagi, dan akan berdampak cukup signifikan dalam cerita secara keseluruhan.

V – Various, alias banyak variasi. Fitur ini terkoneksi erat dengan Interactive, dimana dengan adanya kemampuan untuk mengubah dunia game keseluruhan, kamu berkesempatan untuk mendapatkan ending berbeda dengan pemain lainnya untuk satu quest yang sama. Dengan kata lain, setiap keputusan pemain akan mempengaruhi jalan cerita dan ending yang didapatkan pemain lainnya.

E – Emotional, dimana emosi dari NPC akan menyerupai emosi karakter yang dimainkan pemain lainnya. Perfect World mengklaim bahwa mereka telah menciptakan sebuah AI canggih yang membuat interaksi kamu dengan NPC akan sama dengan saat kamu interaksi dengan karakter pemain lainnya. NPC ini tidak hanya merespon apa saja dialog yang kamu lakukan, tetapi juga bisa memicu event yang lebih besar. Sebagai contoh, jika kamu berhasil berhubungan erat dengan seorang NPC wanita, maka jika ada pemain lain yang ingin menggunakan jasa NPC tersebut, maka mereka harus menemui dan meminta ijin kepada kamu dulu. Rumit juga ya..

Bagi yang penasaran dengan bagaimana engine Angelica yang digunakan dalam game ini, simak video berikut.

httpv://www.youtube.com/watch?v=_FxnOKRvBJc

Cukup menjanjikan bukan? Tunggu kabar selanjutnya tentang Swordsman Online di Duniaku.net ya!

[Sumber: MMOSite]


SHARE
Previous articleFIFA Online 2 : “ONE INDONESIA CUP 2012”
Next articleDua TV Spot Baru Resident Evil: Retribution
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.