Lost Heroes, Tidak Hanya Asal Menjelajahi Dungeon

Dev / Pub: Bandai Namco Games / Bandai Namco Games
Platform: PSP, 3DS
Tanggal Rilis: 06 September 2012
Genre: RPG

Lost Heroes memiliki fitur yang unik dan menarik, salah satunya adalah mode Ride Dungeon. Pada mode ini, kamu akan mengendarai mesin bernama Ride Machine dan misimu adalah menghabisi para guardian penunggu dungeon dengan Ride Machine yang kamu miliki. Ride Machine ini akan dilengkapi dengan sebuah bor yang mampu menghancurkan tembok penghalang yang menghalangi jalanmu.

Fitur unik lainnya adalah sistem chip, dimana setiap kamu mengalahkan musuh, mereka akan menjatuhkan chip dengan kemampuan khusus. Jika chip tersebut kamu gunakan, akan membuat karaktermu memiliki ability khusus yang disebut Force, seperti kemampuan HP Recovery maupun kemampuan yang lain. Ada dua tipe Force yang akan hadir dalam game ini, yaitu “Learning Skill Type” dan “Normal Type”. Kamu bebas memasangkan Force ke karakter yang kamu miliki, tetapi maksimal hanya enam skill saja yang dapat dipelajari oleh satu karakter.

Untuk pertarungannya, kamu juga bisa mencari titik kelemahan musuh terhadap elemen seranganmu. Musuh yang kamu serang akan memunculkan tanda “WEAK” yang berarti seranganmu efektif terhadap musuh tersebut. Namun terkadang pukulanmu memunculkan tanda “RESIST” dimana pukulanmu tidak berpengaruh terhadap lawanmu.

Kamu juga dapat memperkuat equipment-mu dengan barang-barang yang telah kamu dapatkan dari dungeon dengan menu “Combine”. Namun kamu hanya bisa memperkuatnya lima kali per equipment, jadi pikirkan dulu sebelum melakukan “Combine,” siapa tahu hasilnya tidak seperti yang kamu inginkan.

Tertarik? Rencananya game ini akan diluncurkan tanggal 6 September 2012 seharga 6,280 yen atau sekitar 750 ribu rupiah.

 

Beda Versi, Beda Fiturnya

Meskipun dirilis dengan judul yang sama, Namco Bandai menjelaskan bahwa terdapat beberapa perbedaan dari versi PSP dan 3DS.

Di atas ini merupakan tampilan option Lost Heroes dari versi PSP-nya, dimana menampilkan pilihan kustom soundtrack. Versi ini memungkinkanmu untuk mengatur musik mereka sendiri pada setiap karakter dalam party-mu. Musik ini akan dinyanyikan jika karaktermu menggunakan Hero Skill mereka. Kamu juga dapat mengatur pilihan ini dengan musikmu sendiri.

Sedangkan gambar diatas ini merupakan tampilan Street Pass pada versi 3DS. Disini, kamu dapat mengakses dungeon “Random Cube.” Dungeon ini memberikan tawaran drop rate rare item yang tinggi yang sangat berguna untuk memperkuat karaktermu.

 


SHARE
Previous articleFantasy Life, Kehidupan di Dunia RPG
Next articleDevil Summoner: Soul Hackers, Atlus Bangkitkan Franchise Klasiknya
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.