Nokia Lumia Windows Phone 8 Kelas Mid-Low Dirilis Awal 2013

Sebelumnya kita tahu jika Nokia menyiapkan dua Lumia untuk mengiringi peluncuran Windows Phone 8. Dan hari ini diketahui juga juga ternyata tipe tersebut masuk kelas atas, sedangkan tipe mid-low dikabarkan baru dirilis awal tahun 2013. Detail spesifikasi awalnya di dalam...

Nokia Lumia Windows Phone 8 Kelas Mid-Low Dirilis Awal 2013

Nokia Lumia Windows Phone 8 Kelas Mid-Low Dirilis Awal 2013

Sebelumnya kita tahu jika Nokia menyiapkan dua Lumia untuk mengiringi peluncuran Windows Phone 8. Dan hari ini kita tahu jika kedua tipe tersebut masuk seri kelas atas mereka. Menjelang berlangsungnya event Nokia dan Microsoft, kita juga mendapati jika Nokia mengisi kelas di bawahnya melalui tipe - tipe Lumia mid dan low range.

Beberapa sumber menyebutkan jika Nokia menyiapkan Lumia ber-Windows Phone 8 lainnya dengan kode nama Zeal, yang menggunakan layar 4.3 inchi. Zeal tersebut bakal ditargetkan untuk pengguna mid-range, yang ciri khas chipset-nya juga berada di bawah Lumia 920 dan 820. Kemungkinan besar menawarkan prosesor dual-core dengan kecepatan 1.0GHz, 512MB RAM, 8GB  internal storage, dan slot microSD. Khususnya RAm memang di bawah yang distandarkan Microsoft yang membutuhkan 1GB, namun seharusnya masih bisa menjalankan Windows Phone 8 jika dioptimalkan.

Kemudian Nokia juga bakal mengadopsi desain mirip Zune -- media playernya Microsoft, pesaing iPod, yang kini sudah tidak diproduksi, serta memadukannya dengan material polycarbonate dan konsep unibody seperti tipikal Lumia terbaru. Kemudian Lumia mid-low range ber-Wndows Phone 8 ini diprediksi juga bakal diumumkan awal tahun depan.

Sumber: The Verge

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU