Lihat Lebih Jelas Senjata Baru di Monster Hunter 4

Hampir sepekan yang lalu, Capcom memberikan bocoran mengenai senjata baru untuk MH4 dalam acara Nintendo Direct, dan lambat laun akhirnya mereka mengkonfirmasikan nama senjata baru tersebut. Misaomushi Cane (操虫棍), atau yang jika diterjemahkan menjadi Operating Insect Rod, merupakan senjata baru dengan bentuk mirip tongkat hanya saja memiliki dua ujung dimana salah satu ujungnya tajam (untuk menyerang), dan ujung lainnya menjadi ”sarang” bagi Neopteron, serangga pemburu yang akan membantumu saat memburu monster. Senjata ini termasuk cepat, bisa dibilang memiliki pola serangan dan kecepatan yang mirip dengan Long Sword.

Neopteron sendiri berguna untuk menyerap atau mengekstrak energi dari monster buruan, dan memberikannya kepada karakter untuk memperkuat diri. Tergantung dari warna energi yang diekstrak, maka efek yang didapat pun juga berbeda. Warna putih dapat meningkatkan kecepatan, merah untuk meningkatkan kekuatan serangan, hijau meningkatkan health, dan orange meningkatkan kekuatan pertahanan. Selain senjata baru ini, semua senjata yang ada di seri-seri sebelumnya dipastikan hadir kembali untuk MH4 ini. Yuk kita lihat bersama-sama screenshot semua senjata di MH4.

Misaomushi Cane

Senjata baru dengan kekuatan mengontrol serangga pemburu, Neopteron. Termasuk senjata ringan sehingga bisa menyerang dengan cepat, cocok untuk pemain yang suka bermain hit and run.

Great Sword

Pedang berukuran besar yang tentu saja lambat namun sangat mematikan.Parahunter bisa menggunakannya untuk menahan serangan monster, dan bisa men-charge serangannya sehingga bisa memberikan damage yang lebih besar.

Long Sword

Meskipun terlihat panjang, tapi senjata ini berkebalikan dengan Great Sword. Long Sword termasuk senjata cepat dan sanggup mengalirkan combo-combo dengan mudah. Tiap serangan akan menambah gauge Spirit, yang bisa digunakan untuk menyerang dengan Spirit Slash.

Sword and Shield

Senjata yang cepat dan mudah digunakan, terutama karena adanya perisai sehingga bisa menahan serangan musuh. Saat senjata tidak disarungkan pun, hunter bisa menggunakan item (merupakan keuntungan tersendiri). Sayang jangkauan serangnya tidak terlalu jauh.

Dual Swords

Dua pedang kembar di tiap tangan, senjata ini sanggup memberikan combo maksimal yang cepat dan membuat monster tak berkutik. Hunter bisa menggunakan mode Demonize yang meningkatkan kekuatan serangannya dengan drastis selama beberapa waktu (dan combo-nya juga tidak bisa putus).

Hammer

Tiap serangan dari Hammer sanggup menggetarkan bumi dan juga monster buruan. Memiliki kekuatan serang tertinggi dibandingkan senjata-senjata lainnya. Jika berhasil mengenai kepala monster, maka akan membuatnya pusing dan kamu pun bisa menyerangnya secara brutal.

Hunting Horn

Senjata turunan dari Hammer, yang memiliki kemampuan unik dimana hunter bisa menyanyikan lagu-lagu, dan memberikan efek status (baik bagi hunter tersebut ataupun temannya). Saat menyerang, hunter bisa memainkan lagu-lagu tersebut, jadi dua keuntungan didapat. Menjadi penyerang sekaligus karakter support.

Lance

Senjata dengan jangkauan terpanjang dan perisai yang besar, membuatnya cocok untuk menahan serangan monster sekaligus memberikan serangan balik yang mengejutkan.

Gunlance

Senjata turunan Gunlance, sama-sama memiliki perisai besar hanya saja jangkauannya tidak sepanjang Lance. Tapi hal ini dikompensasi dengan peluru yang jika ditembakkan bisa meledak. Ada satu fitur spesial dari Gunlance ini, yakni Full Burst untuk mengeluarkan semua peluru sekaligus, dan juga Wyvern Fire, serangan berelemen api dengan kekuatan setara bola api Rathalos.

Bowgun

Senjata jarak jauh yang sudah ada semenjak MH pertama, memungkinkan hunter untuk menyerang dari jarak jauh. Berbagai macam peluru menjadi andalannya, sehingga bisa beradaptasi dengan segala jenis kondisi berburu.

Bow

Senjata jarak jauh lainnya yang ringan, memungkinkan hunter untuk bergerak sambil membidik ke arah monster buruannya. Bow dilengkap dengan beragam vial untuk memberikan efek khusus pada tiap anak panahnya.

Switch Axe

Gabungan dari pedang dan kapak. Mode awalnya adalah kapak yang memiliki kekuatan serang besar, namun bisa berganti menjadi pedang untuk kecepatan serang yang lebih tinggi. Sesuaikan saja dengan kondisi.

Capcom berencana merilis MH4 untuk 3DS pada kuartal pertama tahun 2012 mendatang.

Memanjat sambil menyerang, salah satu fitur baru MH4
Adegan saat berada di punggung monster, kamu bisa bertahan sambil menyerangnya dari sana

[ Sumber : Andriasang, Siliconera (2)]


SHARE
Previous articleTidak Akan Ada Avatar 4!?
Next articleDinobots Siap Meramaikan Fitur Multiplayer dalam Transformers: Fall of Cybertron

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.