Lumia Menjadi Senjata Baru Nokia, Bisa Jaring 400 Juta Pengguna Bersama Windows 8

Bersamaan dengan konfirmasi Lumia 920 dan 820, Nokia akhirnya mengungkapkan statistik penjualan Windows Phone mereka. Seperti kita ketahui, pasca meninggalkan Symbian dan memilih Windows Phone sejak Oktober tahun lalu, penetrasi Nokia di pasar smartphone masih belum membaik. Mereka tetap dipaksa mengalah oleh Google dan Apple yang menguasai pasar dengan Android dan iOS. Namun seperti yang digunakan sebagai tagline selama event oleh Nokia, keadaan akan segera berubah… Di tengah pernyataan selama event mereka, Nokia mengungkapkan jika mereka berhasl menjual 7 juta Windows Phone / Lumia hingga saat ini — dan yang lebih penting, 4 juta diantaranya diraih 3 bulan belakangan — well, jangan dibandingkan dengan Android yang dari data aktivasinya saja mencapai 400 jutaan!

Nokia juga mengungkapkan kini mereka memperbesar pasar dengan membuat Lumia dijual hingga 54 negara, dan juga melalui 130 operator. Semoga saja usaha tersebut mampu membuat Nokia bangkit bersama Lumia. Apalagi jika mereka bisa ikut mendapatkan kue ekosistem Windows 8 dengan Windows Phone 8, seperti yang diungkapkan CEO Microsoft Steve Ballmer selama event Nokia – Microsoft di New York. Menurut Ballmer, seandainya ekosistem Windows 8 dan Windows Phone 8 yang memang bisa saling berinteraksi tersebut sukses berjalan, setidaknya bakal ada 400 juta pengguna baru sepanjang tahun yang masuk menjadi bagiannya. Tinggal bagaimana Nokia mampu mengambil jatah di tengah ekosistemnya, dan memperbeiki kinerja mereka di ranah smartphone dunia.

Sumber: Techcruch


SHARE
Previous articleNokia Lumia 920, Mencoba Membawa Perubahan Melalui Windows Phone 8
Next articleNokia Lumia 820, Kombinasikan Desain Unibody Dengan Xpress-On Cover
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.