Nokia Lumia 920, Mencoba Membawa Perubahan Melalui Windows Phone 8

Seperti yang telah dijadwalkan, kemarin Nokia mengkonfirmasikan dua Lumia dengan Windows Phone 8. Keduanya menjadi harapan baru, yang menjanjikan perubahan. Apa saja perubahan yang menjadi tagline andalan Nokia kali ini? Kita amati yuk, mulai Nokia Lumia 920.

Dengan kode seri 9xx, tidak heran jika Lumia 920 ini tampil seperti Lumia 900, namun dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu LCD kapasitif multi-touch berbahan IPS sebesar 4.5 inchi beresolusi HD 720p atau WXGA (1280×768 pixel) pada kerapatan 332 ppi, yang oleh Nokia biar kelihatan keren disebut sebagai layar PureMotionHD+.  Menjadi ciri khas Lumia kelas atas, selain desain unibody, kamu juga mendapati layarnya yang agak melengkung (curved glass) seperti pada Galaxy Nexus, dan juga diperkuat dengan lapisan Gorilla Glas. Melalui bentuk layarnya itu, kamu juga bisa berharap melihat gerakan video pada layar yang minim blur. Kemudian ditenagai chipset generasi baru Snapdragon S4 (dari keluarga Qualcomm MSM8960) yang menggunakan dua inti prosesor Krait pada kecepatan 1.5GHz dan didukung GPU Adreno 225.

Layarnya yang diklaim sangat sensitif terhadap sentuhan itu (Super Sensitive Touch, bahkan masih mengenali sentuhan meskipun kita menggunakan kaus tangan, atau benda tumpul lainnya) memancarkan  16.7 juta warna dan menggunakan teknologi ClearBlack, sistem baru untuk menambah dan mengurangi detail kecerahan, warna dan kontras layar, untuk mengimbangi cahaya luar yang terpantul melalui layarnya, sehingga pada tempat yang cahaya mataharinya cukup terik dan menyinari langsung layarnya, antar muka Lumia 920 tetap jelas terlihat.

Introducing the Nokia Lumia 920 and 820

httpv://www.youtube.com/watch?v=JKWRI9RoxN0&feature=share&list=UUZPiiUjDlrBv4jiiRqk5dSA

Lanjut ke halaman 2

1
2
3
4

SHARE
Previous articleKunjungan Perwakilan Joint Venture Square Enix-Gotanda Denshi ke Surabaya!
Next articleLumia Menjadi Senjata Baru Nokia, Bisa Jaring 400 Juta Pengguna Bersama Windows 8
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.