Proteksi PS Vita Akhirnya Dibobol Juga

Ini bukan berita hoax ataupun sekedar rumor, PS Vita memang akhirnya bisa terbajak. Tapi karena baru tahap awal, jangan harap untuk langsung bisa memainkan game back up.

Proteksi PS Vita Akhirnya Dibobol Juga

Proteksi PS Vita Akhirnya Dibobol Juga

Siapa sangka, ternyata PS Vita bakalan bisa dibajak lebih dulu daripada 3DS. Tapi itulah kenyataannya, berkat sebuah eksploit yang baru-baru ini ditemukan oleh seorang game developer Yifan Lu (http://yifan.lu/). Saat ini memang eksploit tersebut masih belum bisa melakukan apa-apa, tapi Yifan Lu mengatakan bahwa dalam 3-6  bulan ia akan bisa mulai menjalankan unsign code di PS Vita. Ini artinya kamu akan mulai bisa menjalankan program-program tanpa harus memusingkan proteksi dari Sony.

Proteksi PS Vita Akhirnya Dibobol Juga

Yifan Lu sendiri mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk membuat eksploit yang ia temukan memiliki kemampuan untuk memainkan game back up (bajakan). Tapi saya yakin nantinya akan ada hacker lain yang mampu "meng-update" eksploit ini untuk memainkan game back up. Saya sih berharap paling tidak eksploit ini bisa digunakan agar kita tidak tergantung dengan memory card milik Sony yang dijual terlalu mahal. Selain itu, akan cukup mengasyikkan bila PS Vita bisa memainkan berbagai emulator. Yah sekarang kita tinggal tunggu saja, apakah Sony akan menemukan dan "menyembuhkan" eksploit ini terlebih dahulu, ataukah para hacker yang akhirnya akan berjaya.

ARTIKEL TERBARU