Prince of Persia Classic Siap Menuju Mobile!

Bukan hanya Assassin’s Creed saja yang dibawa ke mobile dengan mengusung judul Utopia, tetapi franchise lama Ubisoft, Prince of Persia (PoP) juga tidak ketinggalan untuk meramaikan iOS dan Android. Ya, Ubisoft kini tengah mempersiapkan PoP Classic untuk dirilis di Android dan iOS dengan bantuan Feinics selaku desainer dan pengembang. Karena mengusung judul PoP Classic, maka game ini sepertinya cocok bagi para penggemar PoP lawas, yang merindukan gameplay platformer 2D side-scrolling yang dulu pernah menjadi trademark PoP.

Banyak fitur baru yang dikonfirmasikan Ubisoft untuk game ini, yang membuat game ini lebih dari sekedar versi porting biasa, seperti tersedianya tiga mode untuk dimainkan (Normal, Time Attack dan Survival), tersedianya tips dan trik untuk menyelesaikan satu level, serta kontrol yang bisa dikustomisasi agar lebih nyaman untuk digunakan. Bukan hanya itu, seperti serial PoP lainnya, dalam game ini kamu juga akan menemui fitur Revive, yang bisa menghindarkan kamu dari kematian.

httpv://www.youtube.com/watch?v=KFkdUTQZp_g

Fitur sosial juga tidak lupa disematkan dalam game ini, dimana nantinya game ini akan memanfaatkan platform Papaya untuk leaderboard online-nya. Dari segi grafis, meskipun mengusung gameplay klasik, namun Feinics juga menjanjikan bahwa mereka sudah melakukan improvisasi dalam hal grafis agar lebih menarik dengan sedikit sentuhan 3D. Kabar baiknya, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memainkan game ini karena menurut konfirmasi resmi Ubisoft, kamu sudah bisa memainkan game ini pada 13 September 2012 yang akan datang.

[Sumber: Droidgamers]


SHARE
Previous articleS4 League Memasuki Masa Close Beta
Next articleBorderlands 2, Dari Proyek Coba-Coba Menjadi Game Unggulan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.